3 Kandidat Pelatih Pengisi Kursi Panas Brendan Rogers

Setelah resmi mendepak Brendan Rogers dari kursi pelatih, Liverpool kini mulai berburu arsitek baru untuk menukangi Jordan Henderson dkk. Beberapa nama pun mulai mencuat ke permukaan untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Brendan Rogers.Pelatih baru yang nantinya akan ditunjuk mempunyai tugas berat untuk mengembalikan performa Liverpool.

Kegagalan Liverpool menjuarai Premier League 2 musim lalu, jebloknya performa musim lalu, dan start buruk musim ini membuat suporter Liverpool kehilangan kesabaran. Dan pemecatan yang ditunggu-tunggu Liverpudlian akhirnya datang juga. Beberapa nama pelatih ternama muncul ke permukaan sebagai calon pelatih baru Liverpool. Berikut ini beberapa nama pelatih yang akan diproyeksikan sebagai arsitek baru The Reds, Liverpool.

1. Carlo Ancelotti
Mantan pelatih Real Madrid ini tidak memiliki klub setelah pergi dari Santiago Bernabaeu. Sosok pelatih asal Italia ini dianggap sangat cocok untuk menangani tim sekelas Liverpool. Track record Ancelotti yang kerap mempersembahkan gelar untuk tim-tim besar seperti Real Madrid, Chelsea dan AC Milan membuat Don Carletto menjadi sosok yang paling pas untuk memimpin Romelu Lukaku cs.

2. Dick Advoccat
Sebelum Rogers resmi dipecat, Advocaat yang saat itu menjabat sebagai pelatih Sunderland resmi mengundurkan diri. Momen yang berdekatan ini membuat spekulasi bermunculan bahwa Advocaat akan menjadi arsitek baru Liverpool. Meskipun tidak bisa mengangkat peforma Sunderland, nama besar Dick Advocaat bisa menjadi pilihan manajemen Liverpool untuk menukangi Liverpool, paling tidak hingga sisa musim ini berakhir.

3. Juergen Klopp
Nama ini mejadi nama yang paling santer dikabarkan sebagai pelatih baru Liverpool. Klopp bisa dibilang menjadi kandidat terkuat sebagai pelatih Liverpool. Kesuksesan Klopp bersama Borussia Dortmund menjadi daya tarik tersendiri bagi suporter dan manajemen Liverpool. Setelah memutuskan pergi dari Dortmund, Klopp lebih memilih untuk menganggur dan menikmati masa liburan bersama keluarga. Jika berhasil mendaratkan Juergen Klopp, bisa dipastikan Liverpool akan memulai era baru di bawah komando pelatih asal Jerman ini.

Itu tadi beberapa kandidat pelatih baru Liverpool. Semua pelatih memang pelatih ternama Eropa karena nama besar Liverpool membuat siapa saja pelatih yang nantinya akan ditunjuk, akan dibebani tugas berat untuk mengembalikan performa Liverpool ke jalur para juara.