3 Pemain Kunci Kesuksesan Leicester City

Leicester City memang menjadi tim kejutan di Premier League musim 2015/2016. Anak asuhan Claudio ranieri tersebut berhasil bercokol di papan atas liga Inggris musim ini. Puncaknya terjadi saat Leicester City menang 3-0 atas tuan rumah Newcastle United di pekan ke-13 Premier League.  Kemenangan tersebut membuat Leicester City menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 28 poin, unggul satu poin atas peringkat kedua Manchester United. Sebelumnya mungkin tidak ada yang memprediksi bahwa Leicester City mampu berada di jajaran papan atas Premier League atau bahkan memuncaki klasemen.

Selain berkat tangan dingin Claudio Ranieri, keberhasilan Leicester City musim ini juga dipengaruhi oleh beberapa pemain kunci mereka. Pemain-pemain kunci Leicester City ini sukses mengantarkan The Fox bermain ciamik dan bersaing dengan klub papan atas Premier League.

Berikut ini 3 pemain kunci Leicester City musim 2015/2016.

1.James Vardy

Siapa sangka pemain yang 5 tahun lalu masih bermain di kompetisi non-liga kini menjadi pemuncak daftar pencetak gol Premier League. James Vardy mengejutkan banyak orang musim ini. Torehan golnya membantu Leicester City berada di papan atas Premier League. Hingga pekan ke-13 ini, pemain berusia 28 tahun ini telah sukses mencetak 13 gol. Vardy adalah pemain penting Leicester City musim ini.

2. Riyadh Mahrez

Tak hanya berperan sebagai kreator dari lapangan tengah, Mahrez juga menjadi tumpuan Leicester City untuk mencetak gol. Pemain asal Aljazair ini telah berhasil membukukan 7 gol dari 12 penampilan. Tanpa Riyadh Mahrez, lini tengah Leicester City menjadi kurang berwarna dan kurang menggigit.

3. Robert Huth

Pemain senior asal Jerman ini menjadi pemimpi dari lini belakang. Meskipun rekor kebobolan Leicester tak terlalu bagus, namun penampilan Robert Huth musim ini patut diacungi jempol. Pemain berusia 31 tahun ini bermain di semua laga yang dijalani Leicester City di Premier League musim ini.

Itu tadi 3 pemain kunci Leicester City yang berperan besar dalam kesuksesan Leicester City di ajang Premier League musim ini. Tanpa mengecilkan peran pemain-pemain lain, ketiga pemain tadi memang cukup menonjol dibandingkan pemain-pemain lain.