3 Stadion dengan Kapasitas Terbesar di Benua Asia

Prestasi Negara-negara Asia di kancah persepakbolaan dunia memang belum terlalu bagus. Sejak diadakannya Piala Dunia di tahun 1934, prestasi terbaik Negara Asia di pentas tersebut hanya bisa mencapai semifinal, yang saat itu diwakili oleh Korea Selatan di Piala Dunia 2002. Sejak saat itu, prestasi sepakbola Asia kembali seret.

Meskipun masih tertinggal dari sepakbola Eropa atau Amerika Selatan, perkembangan sepakbola di Aisa bisa dibilang cukup siginifikan. Banyaknya pemain Asia yang berlaga di kancah sepakbola Eropa menjadi salah satu indikatornya. Selain itu sarana dan pra sarana pendukung juga semakin berkembang, khsusunya dari segi stadion.

Warga di Benua Asia patut berbangga, karena stadion dengan kapasitas terbesar di dunia ada di benua tersebut. Di Asia sendiri banyak terdapat stadion-stadion yang mempunyai kapasitas terbesar di dunia. Berikut ini beberapa stadion dengan kapasitas paling besar di benua Asia.

1. Rungnado May Day Stadium
Korea Utara memang menjadi salah satu Negara paling misterius di dunia. Mungkin publik sepakbola dunia akan kaget jika mengetahui bahwa stadion dengan kapasitas paling besar di dunia berada di Korea Utara. Rungnado May Day Stadium merupakan stadion sepakbola dengan kapasitas terbesar di dunia. Stadion ini mampu menampung hingga 150,000 orang.

2. Salt Lake Stadium
India mungkin belum masuk dalam peta persepakbolaan dunia, namun Negara yang terkenal dengan industri film Bollywood-nya ini mempunyai stadion sepakbola dengan kapasitas yang cukup besar. Salt Lake Stadium adalah stadion terbesar di India sekaligus stadion terbesar nomor dua sedunia. Stadion yang terletak di Kolkata ini mampu menampung hingga 120,000 orang.

3. Stadion Bukit Jalil
Negara tetangga Indonesia ini memiliki stadion kebanggaan yaitu stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur. Stadion ini kerap digunakan untuk tempat pertandingan timnas Malaysia dan perhelatan laga-laga persahabatan lainnya. Stadion ini sendiri memiliki kapasitas tak kurang dari 110,000 tempat duduk.
Itu tadi 3 stadion dengan kapasitas paling banyak di benua Asia. Kemegahan dan keelokan stadion tersebut tak hanya sebagai pemanis saja, namun menjadi stimulus untuk bisa mendatangkan prestasi bagi Negara bersangkutan. Sudah saatnya Negara-negara Asia menunjukkan tajinya.