38 Laga, Madrid Tetap Jebol Jaring Lawan

Catatan baik mengiringan kesuksesan Real Madrid memenangkan Liga Spanyol tahun 2016-17. Real Madrid tidak yang selalu saja membobol jaring lawan dari 38 laga yang dimainkan.

Real Madrid menyegel title Liga Spanyol yang ke 33 usai menjuarai pertandingan terakhir kontra Malaga atas skor akhir 2-0. Pada laga yang dilangsungkan hari Senin, tanggal 22 Mei 2017 dini hari WIB, bertempat di La Rosaleda, gol Real Madrid tercatat atas nama Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

El Real sebagai pemenang Liga Spanyol atas catatan 93 angka, atau menang 3 angka dari Barca.

Penghasil gol Real Madrid memang tidak yang paling banyak. Mereka memasukan sebanyak 106 gol, atau lebih sedikit sepuluh gol dari Azulgrana di musim ini.

Namun, di sepanjang musim El Real lebih stabil memasukan gol. Pada data yang dibuat oleh salah satu media, mereka kerap memasukan gol selama 38 laga. Disamping itu, FC Barcelona sudah 2 kali tak berhasil menghasilkan gol ketika bertanding kontra Malaga baik di markas sendiri maupun laga lawatan.

Cristiano Ronaldo masih sebagai pencetak gol paling banyak untuk El Real dengan catatan dua puluh lima kali menjebol jaring lawan pada ajang Liga Spanyol. Disamping itu, Alvaro Morata menguntit di belakangnya dengan catatan lima belas gol. Secara menyeluruh, ada Sembilan belas pesepak bila berbeda pada tim Real Madrid yang menghasilkan gol bagi skuat.