4 Pemain Muda Andalan Lyon di Ligue 1

Olympique Lyonnais atau biasa disebut Lyon, adalah salah satu klub Perancis yang berlaga di ajang Ligue 1 Perancis. Lyon menjadi salah satu klub terbaik dari liga Perancis. Klub yang bermarkas di Stade de Gerland ini pernah meraih gelar liga Perancis selama 7 tahun berturut-turut, antara tahun 2002 hingga 2008. Rekor yang belum terpecahkan hingga sekarang oleh klub Perancis lain.

Musim ini, Lyon menjadi salah satu kandidat juara Ligue 1. Dengan kombinasi skuad yang ada, Lyon dianggap mampu membawa pulang gelar liga Perancis. Hal menarik dari Lyon adalah beberapa pemain muda jebolan akademi yang diberi kesempatan di tim utama Lyon.

Kebijakan ini sangat berpengaruh dalam pembinaan usia muda Lyon. Hampir 40% skuad Lyon musim ini, berasal dari akademi Lyon dan mayoritas berusia di bawah 23 tahun. Pelatih Lyon, Hubert Fournier tak sungkan untuk memberi menit bermain pemain-pemain muda tersebut.
Berikut ini 4 pemain muda potensial Olympique Lyonnais yang siap bersinar di Ligue 1.

1. Nabil Fekir
Pemain kelahiran tahun 1993 ini menjadi gelandang andalan Lyon. Pemain asli didikan akademi Lyon ini bahkan pernah mencetak hattrick ke gawang Caen di ajang Ligue 1. Performa meyakinkan bersama Lyon dihadiahi panggilan untuk memperkuat timnas Perancis.

2. France Tolliso
Meski baru berumur 21 tahun, Tolliso telah berhasil menjadi pemain regular Lyon di liga Perancis. Pemuda yang berposisi sebagai gelandang ini berhasil menyingkirkan nama-nama yang lebih senior seperti Arnold Mvuemba, Steed Malbranque, hingga Maxim Gonalons.

3. Samuel Umiti
Satu lagi jebolan akademi Olympique Lyonnais yang berhasil menembus tim utama, Samuel Umiti. Bek berusia 21 tahun ini menjadi pilihan utama pelatih Lyon di barisan pertahanan. Di musim lalu, Umiti selalu menjadi starter di 35 pertandingan yang dijalaninya di Ligue 1.

4. Gnaly Cornet
Pemain berusia 19 tahun ini diproyeksikan sebagai penyerang masa depan Lyon. Ini adalah musim keduanya bermain di Ligue 1. Cornet masih punya banyak waktu untuk membuktikan diri mampu bersaing dengan penyerang Lyon lain seperti Alexander Laccazete.

Itu tadi beberapa pemain muda potensial Olympique Lyonnais. Kepercayaan Hubert Fournier pada pemain muda didikan akademi Lyon perlu mendapat apresiasi. Bukan tidak mungkin Lyon berhasil meraih gelar juara Ligue 1 dengan bermodalkan pemain-pemain muda tersebut.