5 Jagoan Muda Terbaik Polandia

Pagelaran akbar Euro 2016 Perancis semakin dekat. Beberapa tim yang lolos ke babak utama sudah mulai ancang-ancang dalam pembentukan tim. Beberapa Negara diprediksi akan menjadi tim kejutan di Euro 2016 di Paris Perancis nanti. Salah satu Negara yang diprediksi akan menjadi tim kejutan di Euro 2016 adalah Polandia. Bisa dibilang, timnas Polandia sekarang ini adalah salah satu generasi terbaik timnas Polandia sepanjang masa.

Selain memiliki pemain-pemain berkelas seperti Robert Lewandowski, Lukazs Piszcek atau Kuba, Polandia juga memiliki beberapa pemain muda yang berkualitas dan siap menggebrak.

Berikut ini 5 pesepakbola muda terbaik Polandia yang siap meledak di Euro 2016 Perancis.

  1. Arek Milik

Polandia memiliki tandem sepadan bagi Robert Lewandowski di lini depan Polandia. Dialah Arek Milik, penyerang muda berusia 21 tahun yang bermain di Eredivisie Belanda bersama Ajax Amsterdam. Di Ajax, Milik berhasil menjadi pemain reguler dan sukses mencetak 5 gol.

  1. Karol Linetty

Gelandang ini merupakan pemain andalan dari klub Polandia, Lech Poznan. Meski baru berusia 20 tahun, Linetty sudah mempunyai jam terbang tinggi di level klub maupun timnas. Tak heran jika pemain yang satu ini menjadi salah satu pemain muda yang diproyeksikan ke Euro 2016 nanti.

  1. Piotr Zielinski

Bek muda Polandia berusia 21 tahun ini ditempa di Negara yang menjunjung tinggi kultur sepakbola bertahan, yaitu Italia. Zielinski bermain bersama klub Serie A Empoli dan berhasil menembus jajaran pemain inti disana. Zielinski dianggap sebagai pemain muda dan bek terbaik Polandia saat ini.

  1. Pawel Dawidowicz

Pemain ini mungkin sangat spesial diantara pemain muda lainnya di Polandia. Meski belum mencicipi karir sepakbola senior, Pawel Dawidowicz sudah dipercaya untuk memperkuat timnas senior Polandia. Cepat atau lamabat, gelandang 20 tahun ini akan menjadi pemain penting bagi Polandia di masa depan.

  1. Mariusz Stepeniski

Di masa mendatang, Polandia tak akan pusing mencari pengganti Lewandowski. Selain ada Arek MIlik, ada pula Mariusz Stepeniski yang siap menjadi penyerang utama Polandia. Pemuda berumur 20 tahun ini meski masih muda tapi sudah mempunyai jam terbang tinggi di dunia sepakbola.

Itu tadi 5 pesepakbola muda terbaik Polandia yang siap bersinar di Euro 2016 Perancis. Negara-negara lain patut waspada dengan kehadiran Polandia yang berstatus sebagai kuda hitam dalam ajang Euro tahun depan.