5 Pemain Italia Terbaik di Premier League

Premier League bisa dibilang sebagai salah satu liga terbaik di dunia. Banyak pemain-pemain terbaik dari seluruh dunia yang berkiprah di liga yang kerap disebut sebagai . Dari sekian banyak pemain non-Inggris yang ada di Premier League, ada beberapa pemain dari Italia terbilang sukses berakrir di Premier League. Siapa sajakah pesepakbola Italia yang terbilang sukses meniti karir di kompetisi teratas Inggris tersebut? Berikut ini 5 pemain Italia terbaik di Premier League Inggris.

  1. Gianfranco Zola

Zola bisa dibilang sebagai salah satu pesepakbola Italia tersukses di Premier League. Raihan prestasinya bersama Chelsea cukup baik. Meski tidak pernah mencicipi manisnya trofi Premier League, namun Zola berhasil membawa Chelsea menjadi klub yang disegani di Premier League.

  1. Paolo Di Canio

Pemain yang sering berulah ini namanya melejit kala membela West Ham United. Di Canio menjadi juru gedor utama the Hammers di era 90an. Meski juga belum pernah merasakan gelar Premier League, Di Canio tetap dipuja-puja oleh pendukung the Hammers hingga sekarang.

  1. Mario Balotelli

Balotelli menjadi satu-satunya pemain Italia yang pernah mengangkat trofi Premier League. Mantan pemain Inter Milan tersebut melakukannya saat membela Manchester City di musim 2011/2012. Sayang, kiprahnya bersama Liverpool di musim 2014/2015 kurang memuaskan.

  1. Gianluca Vialli

Pemain ini bersinar saat membela klub London, Chelsea. Di klub tersebut Vialli juga pernah menjadi pelatih dan pemain sekaligus. Tak tanggung-tanggung, di bawah komando Vialli, Chelsea dibawanya menjuarai Piala Liga dan Piala Winners.

  1. Roberto Di Matteo

Di tahun 90an Chelsea memang menjadi pelabuhan favorit para pemain Italia. Selain Zola dan Vialli, ada nama Roberto Di Matteo yang juga cukup sukses merumput bersama Chelsea. Catatan lain yang menarik adalah, Di Matteo sukses memberikan trofi liga Champions kepada Chelsea saat menjadi pelatih.

Itu tadi 5 pemain Italia yang sukses merumput di Premier League. Sampai saat ini, masih sedikit pemain Italia yang mau mencoba peruntungannya di Premier League. Di musim 2015/2016 ini mungkin hanya Graziano Pelle yang terhitung berhasil di Premier League.