5 Pembelian Gagal Manchester City di Era Syeikh Mansour

Sejak dibeli oleh Milyarder Uni Emirat Arab, Syeikh Mansour, Manchester City menjelma sebagai salah satu klub raksasa baru di tanah Inggris. Dengan kekuatan finansial yang bisa dibilang tak terbatas, City bisa dengan mudah menggaet pemain-pemain bintang. Keberhasilan City menggondol gelar juara Premier League tidak terlepas dari kekuatan uang Syeikh Mansyour.

Namun, tak selamanya pemain yang dibeli Manchester City memberikan efek positif bagi klub. Dibeli dengan harga mahal namun hanya menjadi penghias bangku cadangan. Berikut ini 5 pembelian gagal Manchester City di era kepemilikan Syeikh Mansour.

1. Scott Sincalir
Dibeli dari Swansea City dengan harga yang cukup mahal. Namun sayangnya, Sinclair lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan Manchester City. Sinclair sulit menembus tim utama dan kalah bersaing dengan David Silva, Yaya Toure dan Samir Nasri.

2. Javi Garcia
Dibeli pada musim 2012/2013 sama seperti Scott Sinclair, mantan gelandang bertahan Benfica ini hanya mampu bertahan 2 musim saja sebelum dilepas ke klub Russia, Zenit St. Petersburg. Garcia sendiri dibeli dari Benfica dengan nilai transfer 15 juta pounds.

3. Maicon
Pelatih City saat itu, Roberto Mancini ingin mencari pelapis yang sepadan bagi Pablo Zabaletta. Pilihan Mancio jatuh kepada bek kanan Inter asal Brazil, Maicon. Namun karir Maicon di Ettihad Stadium hanya seumur jagung. Kurang dari setahun, Maicon sudah tidak lagi berseragam Manchester City.

4. Robinho
Pemain yang pernah dijuluki “The Next Pele” sempat mencuri perhatian saat membela Real Madrid. Di awal kekuasaaan Syeikh Mansour, City kemudian membeli Robinho dengan rekor nilai transfer saat itu, yaitu 32 juta punds. Di awal penampilannya, Robinho memang sangat menjanjikan. Namun seiring berjalannya waktu Robinho gagal bersaing dengan pemain-pemain baru City dan terus saja terpinggirkan. Hingga ahirnya hengkang di tahun 2010.

5. Roque Santa Cruz
Dibeli dari Blackburn Rovers di tahun 2008 dengan nilai transfer di angka 17 juta Pounds. namun, penampilan Santa Cruz sangat mengecewakan. Dari 22 penampilannya, Santa Cruz hanya bisa mempersembahkan 3 gol.
Itu tadi 5 pembelian gagal Manchester City di era Syeikh Mansour. Gelontoran uang dari Syeikh Mansour memang menjadi salah satu senjata Manchester City untuk membeli pemain-pemain berkualitas. Namun tak jarang City hanya menghambur-hamburkan uang dengan percuma untuk membeli pemain yang tak begitu berguna.