5 Pesepakbola Argentina Terbaik di Serie A Sepanjang Masa

Pemain Argentina entah kenapa sangat cocok dengan iklim sepakbola Italia. Dibandingkan dengan liga top lain, seperti Premier League Inggris atau La Liga Spanyol, sinar pemain Argentina lebih terang saat bermain di Serie A. Banyak pemain-pemain hebat Argentina yang mencapai masa keemasannya saat bermain untuk klub Serie A.

Berikut ini beberapa pemain terbaik Argentina yang sukses berkiprah di Serie A Italia.

1. Diego Maradona
Pecinta sepakbola tentu sudah tidak asing dengan nama yang satu ini. Anugerah pesepakbola terbaik sepanjang masa melekat erat pada kapten Argentina di Piala Dunia 1986 ini. Masa keemasan Maradona terjadi saat dirinya memperkuat SSC Napoli dari tahun 1984 hingga 1991. Dia mempersembahkan 2 gelar Serie A kepada klub tersebut di tahun 1987 dan 1990.

2. Gabriel Batistuta
Pemain yang mencuat namanya saat memperkuat Fiorentina ini menjadi generasi pesepakbola Argentina di Serie A selanjutnya. Saat bergabung dengan AS Roma di tahun 2000, dirinya berhasil mempersembahkan 1 gelar Serie A kepada tim ibukota tersebut.

3. Javier Zanetti
Pemain ini adalah pemain Argentina paling loyal bagi klub Serie A, Inter Milan. Zanetti memperkuat Internazionale dari tahun 1995 hingga 2014. Zanetti berhasil mempersembahkan berbagai gelar bergengsi seperti 5 kali juara Serie A, 1 gelar liga Champions dan 4 Coppa Italia.

4. Hernan Crespo
Penyerang yang sering berpindah-pindah klub ini selalu mempersembahkan yang terbaik bagi klub-klub Serie A yang dibelanya. Mulai dari AC Parma, Lazio, Inter Milan dan AC Milan semuanya berhasil diantarkan menjadi juara di kompetisi domestik maupun kompetisi internasional. Crespo juga pernah tercatat sebagai top skor Serie A saat masih membela SS Lazio.

5. Juan Sebastian Veron
Hampir sama dengan Crespo, gelandang plontos ini juga sering bergonta-ganti klub di Italia. Tercatat dari AC Parma, Lazio, dan Inter Milan pernah dibela oleh pemain yang masih aktif bermain hingga sekarang ini. Veron sendiri pernah mempersembahkan gelar Scudetto kepada Lazio dan juga Inter Milan.
Itu tadi beberapa pesepakbola Argentina terbaik yang pernah bermain di Serie A. Tradisi pesepakbola Argentina terbaik di Serie A tetap terjaga hingga sekarang. Nama-nama seperti Mauro Icardi, Paolo Dybala dan Lucas Biglia menjadi pemain top Argentina yang berkiprah di Serie A Italia.