5 Pesepakbola Terbaik Korea Selatan Sepanjang Sejarah

Korea Selatan telah lama menjadi salah satu kekuatan terbesar di benua Asia. Prestasi di kancah regional maupun di pentas dunia, membuat pasukan Gingseng selalu disegani oleh lawan. Pesepakbola asal Korea Selatan juga sudah bisa menembus pentas dunia. Bersama dengan Jepang, Korea Selatan menjadi Negara Asia yang pemainnya paling sering menembus pentas dunia.

Korea Selatan selalu menelurkan pemain-pemain terbaik yang kualitasnya bisa disejajarkan dengan pesepakbola terbaik dunia. Lalu, siapa sajakah pemain terbaik Korea Selatan sepanjang sejarah? Berikut ini adalah 5 pesepakbola terbaik Korea Selatan sepanjang sejarah.

1. Hoo Myun Boo
Dua dekade yang lalu, nama Hoo Myun Boo menjadi nama yang familiar di kancah persepakbolaan Korea Selatan. Pemain yang berposisi sebagai bek ini merupakan salah satu pemain terbaik Korea Selatan di medio 90an hingga awal 2000an. Hoo Myun Boo memimpin pasukan negeri Gingseng di Piala Dunia 2002, dimana Korea Selatan mampu menembus semifinal.

2. Ahn Jung Hwan
Publik sepakbola Italia tentu tak akan bisa melupakan nama yang satu ini. Golden gol dari pemain yang saat itu bermain untuk Perugia tersebut, membuat Italia harus tersingkir dari Piala Dunia 2002. Hingga saat ini, Ahn Jung Hwan tetap menjadi salah satu penyerang terbaik Korea selatan yang pernah dilahirkan.

3. Park Ji Sung
Satu lagi pemain jebolan skuad Korea Selatan di Piala Dunia 2002, yaitu Park Ji Sung. Dan bisa dibilang Park Ji Sung adalah pemain terbaik Korea Selatan dan Asia sepanjang sejarah. Hingga saat ini, Park Ji Sung masih tercatat sebagai satu-satunya pemain dari Asia yang pernah mengangkat trofi liga Champions Eropa.

4. Lee Yong Pyo
Bek kiri eksplosif ini pernah bermain bersama Park Ji Sung di klub Belanda, PSV Eindhoven. Lee juga berkesempatan menjajal kerasnya liga Inggris saat bergabung dengan Tottenham Hotspur. Meski tak segemilang Park Ji Sung, Lee Yong Pyo tetap dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Korea Selatan.

Demikian tadi 5 pemain terbaik Korea Selatan sepanjang sejarah. Keberhasilan pembinaan pemain muda Korea Selatan menjadi salah satu faktor utama pendorong kemajuan sepakbola Korea Selatan. Tak heran jika prestasi Korea Selatan selalu mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.