AC Milan dan Lazio Lolos, Napoli Dan Atalanta Tersingkir

AC MilanPeruntungan tim-tim wakil Italia pada babak 32 besar Liga Europa tidak semuanya memuaskan. AC Milan dan Lazio melangkah mulus, adapun Napoli sang pemuncak klasemen Serie A – kasta teratas Liga Italia, justru tersingkir lebih cepat.

AC Milan menang tipis 1-0 atas Ludogorets melalui gol Fabio Borini pada menit ke-21 dalam pertandingan putaran kedua babak 32 besar Liga Europa di San Siro, Kamis (22 Februari 2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Kemenangan ini mengantarkan AC Milan ke fase 16 besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 4-0.

Lazio terlebih dahulu memastikan lolos dari babak 32 besar. Dalam partai putaran kedua ini, Il Biancocelesti berhasil membalas kekalahan 0 – 1 dari Steaua Bucuresti pada pertemuan pertama dengan meraih kemenangan telak 5 – 1 di Stadio Olimpico.

Gol-gol kemenangan Lazio pada pertandingan tersebut masing-masing tercatat atas nama Ciro Immobile (menit ke-7, 43′, 71′) serta masing-masing satu gol dari Bastos (menit ke-35) dan Felipe Anderson (menit ke-51). Adapun satu gol balasan Steaua pada pertandingan tersebut dicetak oleh Harlem Gnohere (menit ke-82).

Kemenangan ini membuat Lazio memperoleh tiket kelolosan ke babak 16 besar Liga Europa dengan keunggulan 5-2 secara agregat.

Sementara dalam pertandingan lain, salah satu wakil Italia lainnya, Napoli, sukses mengalahkan RB Leipzig di Stadion Red Bull Arena dengan skor 2 – 0 . Kemenangan Napoli tersebut didapat berkat gol-gol dari Piotr Zielinski dan Lorenzo Insigne.

Hasil ini membuat agregat kedua tim imbang 3-3. Namun, kemenangan ini tidak cukup untuk mengantarkan Il Partenopei melangkah ke babak 16 besar Liga Europa karena mereka kalah dalam agresivitas gol tandang.

Wakil Italia lain yang mengakhiri perjalanannya lebih cepat adalah Atalanta. Hasil imbang 1-1 di kandang sendiri saat menjamu Borussia Dortmund membuat mereka kalah agregat 3-4.