AC Milan Tak Ingin Rekrut Ancelotti Untuk Gantikan Montella

Carlo AncelottiCarlo Ancelotti baru saja dipecat oleh Bayern Munchen. Walaupn demikian, AC Milan tidak memikirkan rencana untuk menggantikan Vincenzo Montella dengan Ancelotti.

Pada Kamis (28 September 2017) malam WIB, Bayern Muenchen secara mengejutkan memecat Ancelotti. Keputusan itu diambil kurang dari 24 jam setelah kekalahan telak 0- 3 di markas Paris Saint-Germain dalam laga Liga Champions.

Pemecatan Ancelotti yang secara mendadak ini disebabkan oleh beberapa faktor. Di bawah arahan Ancelotti, performa Robert Lewandowski dan rekan-rekan dianggap tidak memenuhi standar dan hubungan yang tidak harmonis dengan beberapa pemain senior seperti Franck Ribery, Mats Hummels, Arjen Robben, serta Thomas Mueller.

Di sisi lain, Montella sedang disorot karena dinilai belum mampu memaksimalkan potensi skuat AC Milan. Dari enam laga Serie A pertama, Il Diavolo Rosso sudah dua kali kalah dari Lazio 1 – 4 dan Sampdoria 0- 2. Padahal, Milan belum berhadapan dengan tim-tim kuat dalam perburuan empat besar seperti juara bertahan Juventus, AS Roma, Napoli, dan Inter Milan.

Ancelotti sendiri punya catatan bagus saat menangani Il Rossonerri pada periode 2001-2009. Pelatih berusia 58 tahun ini pernah mengantarkan tim asal kota mode ini meraih Scudetto, Coppa Italia, dan dua kali Liga Champions.

“Kabar ini sangat menyedihkan, karena Carlo Ancelotti telah membuktikan dirinya menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia dan kami tidak tahu mengapa FC Bayern mengambil keputusan itu,” jelas direktur olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli dalam Sky Sport Italia.

“Kami sungguh kecewa sebagai penggemar olahraga ini, tapi kami sekarang punya seorang pelatih yang jauh lebih muda daripada Carlo Ancelotti dan saya rasa mereka berdua sama bagusnya. Kami mempercayakan rencana ini dengan Vincenzo Montella dan ingin mencapai akhir perjalanan ini dengan dia.”

“Saya mengerti bahwa hal-hal semacam ini sangat menggoda media untuk membuat berita, tapi setiap orang melakukan pekerjaan mereka sendiri-sendiri. Kami mengatakan bahwa kami masih sangat percaya kepada Vincenzo Montella,” tegas Massimiliano Mirabelli.