Agen: Ranieri Belum Kapok Latih Tim Inggris

Pemecatan Claudio Ranieri dari kursi pelatih Leicester City akhir pekan kemarin jelas mengguncang sepakbola Inggris, banyak beranggapan bahwa pemecatan itu sangat tidak pantas bagi sosok pelatih yang sudah berjasa dalam sejarah kebangkitan klub di pentas domestik maupun Eropa.

Kini status Ranieri bebas dan agen resminya, Steve Kutner mengungkap bahwa sosok pria jenius itu masih belum kapok untuk melatih salah satu klub di Inggris. Dan Steve sendiri sedang berupaya untuk menjalani kontak kerja sama dengan klub-klub Inggris dan masih menunggu kepastian dari mereka untuk memakai jasa Ranieri.

Sebelumnya datang prediksi bahwa Leicester akan tetap bertahan lama bersama Ranieri setalah sukses mendapatkan apa yang mustahil bagi Leicester di musim lalu dengan berbagai tangapan pesimis serta
perbandingkan 5000:1 di awal musim, namun mereka mematahkan semua keraguan dan menjadi yang terbaik di Premier League.

Akan tetapi bagai bumi dan langit, musim ini kisah manis Leicester berbeda jauh karena tim hanya berjarak tipis dari zona degradasi ketika Jamie Vardy cs hanya mampu meraih enam kemenangan dari 26 laga Premier League 2016/17. Dan pemecatan terpaksa dilakukan oleh pihak Leicester, meski tim nya saat ini masih berpeluang lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Menanggapi apa yang terjadi, Steve mencoba mencairkan suasana dengan menyebut Ranieri tidak ingin menunggu terlalu lama untuk kembali menjadi menajer klub dan lebih dalam sang agen menjelaskan bahwa Ranieri sudah mendapat banyak tawaran.

“Tiongkok dan Italia sudah menawarkan diri untuk memakai jasa Ranieri. Namun prioritas kami adalah kembali bekerja di Inggris begitu ada kesempatan yang muncul di masa depan,” jawab Steve kepada wartawan.

Semakin menghebohkan dunia sepakbola khusus nya Premier league Inggris, ketika Ranieri secara resmi membuat pernyataan yang berbunyi “Mimpinya sudah berakhir”, bisa diartikan bahwa ungkapan itu menjelaskan mimpi besar Ranieri bersama Leicester di musim baru sudah berakhir.