Akan Jauh Dari Rumah Selama Sebulan, Liverpool Yakin Bisa Dapat Hasil Maksimal

LiverpoolLiverpool akan menjalani empat pertandingan tandang secara berturut-turut dalam kurun waktu sekitar satu bulan. Akan jauh dari Anfield dan The Kop, Liverpool yakin bisa membawa pulang hasil maksimal.

Liverpool sedang dalam tren yang kurang oke di tiga pertandingan terakhir. Setelah dihajar 0-5 oleh Manchester City, mereka hanya mampu meraih hasil imbang melawan Sevilla 2-2 dan Burnley 1-1.

The Reds tentu bertekad meraih kembali poin-poin yang terbuang itu. Sialnya, mereka justru dihadapkan pada laga ‘tricky’ selama hampir sebulan ke depan. Liverpool sudah ditunggu empat laga tandang di semua kompetisi. Laga pertama adalah berkunjung King Power Stadium untuk menghadapi Leicester City di babak ketiga Piala Liga, Rabu (20 September 2017) dini hari WIB.

Kemudian pada akhir pekan ini, Jordan Henderson dan kawan-kawan akan kembali bertandang di King Power Stadium, ketika Leicester City menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League, Sabtu (23 September 2017).

Empat hari setelah itu, tepatnya pada hari Rabu (27 September 2017), Liverpool bertolak ke Moskow untuk melawa n Spartak Moskow dalam lanjutan Liga Champions. Perjalanan tandang Liverpool berakhir saat menghadapi Newcastle United di St. James Park, Minggu (1 Oktober 2017).

Dan sekembalinya Liverpool ke Anfield, mereka akan langsung menghadapi Manchester United di pekan ke delapan Premier League, Sabtu (14/10). Karena itulah, Juergen Klopp menyadari betul betapa laga-laga tandang tidak menguntungkan situasi Liverpool. Ia menilai dukungan fans akan berkurang.

“Tentu saja saya senang bermain di kandang, saya rasa semua orang juga begitu. Bukan sesuatu yang menyenangkan punya empat laga away beruntun. (Saat bermain di Anfield), semua orang bisa merasakan tekanannya dan tugas kami meraih hasil terbaik. Kami yakin itu,” Juergen Klopp mengatakan dilansir Liverpool Echo

“Jika kami bisa mengalahkan Burnley dengan skor 3-0 atau 4-0, itu akan luar biasa. Kami punya situasi yang mirip ketika menghadapi Sevilla, tertinggal 0-1 namun reaksi dari para The Kop sangat luar biasa. Kami bisa membalas di babak kedua,” Juergen Klopp menambahkan.

Kemenangan disebut oleh Juergen Klopp akan memberi rasa bahagia untuk para suporter. Itulah yang ingin dia berikan selama The Reds bertanding jauh dari rumah.