Akhirnya Madrid Bisa kalahkan Dortmund Di Signal Iduna Park

Real MadridUntuk pertama kalinya, Real Madrid berhasil mengalahkan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Cristiano Ronaldo menyebut bahwa Los Gala telah mengubah sejarah.

Madrid meraih kemenangan 3 – 1 atas Borussia Dortmund di matchday 2 Grup H Liga Champions, Rabu (27 September 2017) dini hari WIB. CR7 tampil sebagai bintang dengan sepasang gol yang dibuat. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Gareth Bale.

Hasil positif tersebut mengakhiri laju negatif Real Madrid dalam enam kunjungan terakhir ke Signal Iduna Park. El Real belum pernah meraih kemenangan satupun kontra Borussia Dortmund dengan kalah tiga kali dan sisanya imbang.

“Pertandingan di Signal Iduna Park kali ini adalah tantangan bagi kami seperti yang dikatakan pelatih. Dengan memetik kemenangan di tempat ini, kami sudah mengubah sejarah,” kata Cristiano Ronaldo dalam situs resmi UEFA.

“Real Madrid tidak pernah menang di stadion ini, jadi ini hal yang hebat untuk kami. Kami menang, bermain dengan bagus dan mencetak tiga gol. Ini tidak mudah, namun kami bisa menang di sini untuk pertama kalinya,” jelas Cristiano Ronaldo menambahkan.

Secara pribadi, dua gol ke gawang Borussia Dortmund membuat Ronaldo sudah mencetak 112 gol dari 150 penampilan di semua pertandingan kompetisi Eropa. Penyerang tim nasional Portugal itu juga sudah 25 kali menjebol gawang tim asal Jerman.

“Saya termotivasi saat menghadapi tim hebat di laga penting. Saya bahagia bisa mencetak 25 gol menghadapi tim asal Jerman. Mencetak gol di kompetisi ini juga luar biasa bagi saya. Saya sangat bangga dan bersyukur bisa menyelesaikan tugas saya dengan baik,” kata Cristiano Ronaldo melanjutkan.

Real Madrid berbagi tempat dengan Tottenham Hotspur di posisi atas klasemen Grup H. Los Galacticos dan The Lilywhites sama-sama mengumpulkan enam poin hasil daru dua kali bermain, mencetak enam gol, dan baru kebobolan satu gol.

“Kami sedang bagus sekarang. Kami senang bermain di Liga Champions. Kami adalah juara bertahan dan ingin memenangkannya lagi,” kata Cristiano Ronaldo sambil menutup pembicaraan.