Allegri Menyebut Pesaing Utamanya Adalah AS Roma Bukan Milan

AC Milan yang sedang melakukan aktivitas pembelian pemain secara besar-besaran, hal tersebut tak langsung menjadikan Massimiliano Allegri, selaku manager pada skuat Juventus ini merasa cemas. Allegri tak menilai AC Milan sebagai rival terkuat dalam pengejaran Scudetto tahun ini. Arsitek berumur 50 tahun itu justru melihat AS Roma sebagai pesaing utama skuatnya.

“AS Roma memperoleh 87 angka di tahun lalu, tersebut merupakan cerita mereka. Dan itu sebabnya mereka merupakan pesaing utama kami,” ujar Allegri, seperti sampaikan oleh salah satu media olahraga.

Walau begitu, Allegri tetap tak menganggap remeh AC Milan dan beberapa klub yang lain.“Sebab pesaing-pesaing kami sudah bertambah kuat. AC Milan, Inter Milan dan Napoli, juga bakal berusaha untuk mendapatkan Scudetto. Dan jangan pula meremehkan Lazio,” ucap Allegri.

Juve sudah mejuarai Scudetto 6 tahun secara beruntun. 3 di antaranya diperoleh di bawah arahan kepelatihan Allegri. “Itu bakal kian sulit untuk memperoleh title Scudetto ke-7 secara beruntun. namun tetap itulah yang menjadi misi utama kami,” ungkap Allegri.

I Bianconeri sendiri tak kalah aktif pada jelndela transfer 2017 (musim panas ini). Juventus sudah menghadirkan beberapa pemain seperti Douglas Costa, Rodrigo Bentacur, Wojciech Szczesny dan Mattia De Sciglio. tetapi, mereka ditinggal Leonardo Bonucci, yang angkat kaki menuju klub AC Milan.

Menurunkan Kapasitas Juve

Perginya Bonucci dipercaya bakal menurunkan kapasitas Juve, dan menguntungkan I Rossoneri. Hingga saat ini, Juventus belum merekrut bek anyar usai melepas bek berusia 30 tahun tersebut. Walau begitu, Allegri tetap tenang.

“Saya sudah nyaman tampil dengan 4 pesepak bola belakang. Kami memiliki tim yang kopak. bila ada kemungkinan menambah pemain untuk tim, itu bakal baik. Namun apabila tak ada, juga tidak apa-apa, seperti biasa kami sudah bagus,” ucap Allegri.