Allegri Sanjung Kesabaran Pjaca

Juventus telah memastikan diri menampakkan satu kaki nya di perempat final Liga Champions usai mengalahkan FC Porto di leg pertama babak 16 besar dini hari tadi. Selaku pelatih Juve, Massimiliano Allegri merasa puas dan senang dengan performa anak asuhnya termasuk melemparkan pujian besar kepada sikap rendah hati dari pemain muda, Marko Pjaca.

Pjaca yang datang di musim panas kemarin masuk sebagai pemain pengganti berhasil membuka keran gol Juve pada menit ke-72 melalui tendangan keras menyusur tanah yang tak bisa dibendung Iker Cassilas. Adapun Juve mulai menemukan level terbaik nya ketika tuan rumah bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah.

“Saya menilai dia sudah banyak mengalami perubahan dan tidak mudah untuk bertarung di level Italia jika dia tidak melakukan beberapa perubahan yang bisa membuat dia bersaing di Serie A,” ungkap Allegri kepada media usai pertandingan dalam jumpa pers.

“Sikap nya sudah berubah banyak dan talenta baik serta kecepatan nya telah mendukung dia untuk terus berkembang. Dia masih muda dan kami membutuhkan kesabaran untuk anak-anak muda seperti dia,”

“Kami bermain bagus terutama dalam hal karekter dan kami hanya berada dalam tekanan selama lima menit saja, kemudian mengontrol pertandingan ketika 11 lawan 11 dan 11 lawan 10. Para pemain menunjukkan kesabaran, mencoba untuk menekan lawan dan kami membawa pulang kemenangan penting. Skor bisa saja menjadi 3-0, tapi ini sudah cukup membuat kami pulang dengan senyuman.” tutupnya.

Leg kedua di Juventus Stadium baru akan terjadi di bulan Maret mendatang, adapun Juventus saat ini masih berkuasa di papan atas klasemen sementara Serie A Italia. Dan kemenangan dua kosong kontra Porto semakin membuat kepercayaan diri Paulo Dybala cs untuk mengakhiri musim ini dengan gelar bergengsi mungkin saja terwujud.