Alves; Neymar Harus Berani Mengambil Keputusan

Neymar diminta Dani Alves dapat membuat keputusan terkain masa depannya dengan kepala dingin. namun di sisi lain, Alves ingin Neymar merapat dengan klub PSG (Paris Saint Germain).

Neymar sekarang ini sedang gencar menjadi perdebatan pada jendela transfer usai Paris Saint Germain siap membelinya dengan biaya sebesar 222.000.000 euro atau setara dengan 3,5 triliun. Tidak cuma itu, pesepak bola FC Barcelona ini kuga diberitakan bakal ditawarkan honor sebesar 30.000.000 euro atau setara dnegan 465 milyar rupiah per tahunnya. Biaya tersebut bakal menjadikan dirinya sebagai pesepak bola dengan gahonor paling besar di dunia.

Rumor Neymar ke Paris Saint Germain juat kian kencang dalam 2 hari terakhir ini, ditambah lagi usai kedapatan adu fisik dengan Nelson Semedo yang merupakan bek baru Barcelona, pada waktu latihan.

Di tengah-tengah perdebatan terkait masa depan Neymar klub Barcelona, Alves justu turut mernyemarakkan dengan ‘menantang’ bintanga Barseona tersebut (Neymar). Eks pesepak bola Barcelona tersebut mendesak Neymar untuk berani dalam mengambil keputusan, apakah betul-betul pindah menuju Paris Saint Germain atau sebaliknya.

“Setiap hari, Saya berbincang dengan dirinya, namun tak selalu terkait sepak bola. Saya berupaya untuk menjadikannya santai, sebab pada saat Anda dapat menjadi gila bila mendengarkan semua orang di sekitar Anda,” ucap Alves.

“Saya menyatakan kepada dirinya (Neymar) satu hal, yakni untuk menjadi pemberani, sebab dunia ini adalah untuk yang pemberani. Keputusan merupakan keberanian, saya amat berani pada saat hengkang klub Barca dan Juve,” sambungnya.

“Dirinya saat ini mesti mengambil keputusan agar tetap maju. Saya cuma berharap teman saya senang di mana pun dirinya berada, walaupun di sini tentu lebih baik. Saya ingin Neymar pindah menuju klub Paris St Germain, namun saya sama sekali tak mempengaruhi keputusannya,” ungkap Alves menegaskan.