Angel Gomes Bisa Sukses Seperti Iniesta

angel gomesGelandang belia milik Manchester United, Angel Gomes diyakini mampu menjadi pemain top macam Andres Iniesta. Tidak sedikit yang percaya dia bisa jadi pemain top kendati mempunyai postur yang pendek.

Pesepakbola berusia 16 tahun itu melakoni debut bersama skuat inti United pada laga resmi saat bentrok dengan Crystal Palace pekan lalu di laga pamungkas Premier League. Ia masuk sebagai penggant Wayne Rooney di babak kedua.

Dalam pertandingan debutnya, Gomes tercatat menjadi pemain termuda Setan Merah yang melakoni laga debut usai Duncan Edwards.

Eks manajer akademi Manchester United, Paul McGuinness, optimistis Gomes bisa sampai ke tingkat pemain seperti Iniesta atau David Silva.

McGuinness sendiri adalah eks pelatih akademi United yang juga pernah bekerjasama dengan Paul Pogba dan Marcus Rashford. Ia baru menanggalkan kursinya tahun 2016 kemarin.

“Saya melihat dia mempunyai bakat dan talenta yang alami,” sebut McGuinness pada Sky Sports.

“Banyak orang yang ragu mereka (para pemain) dengan postur pendek namun mereka tidak ada yang ragu akan kualitas Andres Iniesta atau David Silva. Ia memiliki potensi menjadi pemain seperti itu, dan di Inggris, anda jarang mendapatkan pemain seperti itu.”

“Apabila anda berada dalam lingkungan yang lebih baik, tentu saja dia akan semakin berkembang lebih baik,” sambungnya.

Tak hanya sebagai gelandang serang, Angel Gomes juga bisa dimainkan di posisi sayap kiri maupun kanan. Dan bisa saja musim depan ia akan lebih sering dimainkan, seperti halnya Marcus Rashford yang mulai mendapat kepercayaan penuh dari pelatihnya Jose Mourinho.