Antonio Conte Kecam Kinerja Wasit

Pertandingan pekan keempat Premier League Inggris akhir pekan kemarin telah menjadi sorotan Antonio Conte. Keputusan-keputusan yang dibuat oleh wasit pertandingan dan hakim garis telah membuat sang pelatih geram.

Alhasil, mantan pelatih Juventus itu meminta wasit untuk lebih teliti dalam melihat kejadian demi kejadian diatas lapangan hijau. Termasuk juga memperhatikan apa yang terjadi pada penyerang andalanya, Diego Costa.

Conte sendiri beranggapan bahwa Costa mendapatkan banyak provokasi dari pemain lawan usai bermain imbang 2-2 di markas Swansea City akhir pekan kemarin. Namun sang wasit dinilai tidak mengambil tindakan tegas dengan membiarkan hal itu terjadi secara berulang-ulang.

“Sangat sulit dan wajar saja dia menentang keputusan itu. Secara berulang Costa mendapatkan tekanan dari pemain lawan perihal provaksi, namun saya senang dengan sikap dia mengatasi semua itu dan ini membuktikan kepada rekan-rekan nya bahwa dia pemain hebat,” ungkap Conte kapada media.

“Dia selalu menjadi target pemain bertahan lawan, mereka mengenal secara dekat bagaimana karakter Costa dan tekanan provaksi terus menghampiri nya. Ini situasi yang wajar. Diego adalah pemain yang sabar dan mereka coba untuk memprovokasinya, namun inilah sepakbola yang selalu memberikan kejutan dalam setiap pertandingan,”

“Disini wasit harus berperan lebih untuk bisa melihat apa yang terjadi, kita tidak mengerti apa yang sudah terjadi. Namun wasit harus lebih tegas untuk bisa mengendalikan pertandingan dan harus ada perubahan dalam hal ini.” tutup pelatih yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak nya dengan timnas Italia usai Euro 2016 kemarin.