Argentina Bergantung Pada Tim Lain Untuk Bisa Lolos Ke 16 Besar

Argentina Piala Dunia 2018Perjalanan tim nasional Argentina di Piala Dunia 2018 menemui jalan terjal. Sang bek, Javier Mascherano menyerukan kepada seluruh rekan-rekannya di timnas untuk berdoa agar hasil pertandingan tim-tim rival berpihak pada mereka.

Argentina tidak berkuti saat berduel melawan Kroasia dalam matchday kedua Grup D di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22 Juni 2018) dini hari WIB. Lionel Messi dan rekan-rekannya dipermalukan tiga gol tanpa balas, setelah sempat berimbang tanpa gol di babak pertama.

Kekalahan ini peluang La Albiceleste untuk lolos ke babak 16 besar menjadi sangat tipis. Tim asuhan Jorge Sampaoli untuk sementara ada di posisi ketiga dengan satu poin dari hasil imbang 1-1 melawan Islandia, sementara Kroasia sudah dipastikan lolos ke fase knock-out.

Dan sekarang, Argentina harus hanya bisa menunggu hasil-hasil pertandingan tim lainnya yang mempertemukan Nigeria vs Islandia. Kedua tim baru akan berduel dalam matchday kedua pada Jumat (22 Juni 2018) malam WIB.

Apapun hasil di pertandingan tersebut tidak akan langsung menutup peluang Argentina ke babak 16 besar, namun ada hasil yang bisa lebih menguntungkan bagi juara Piala Dunia 2 kali ini untuk menjalani pertandingan penentuan pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Ketika semua bukan kami yang menentukan, kami harus mencoba untuk berdoa dan mendapatkan hasil yang kemudian memberi kami kemungkinan untuk memperbaikinya,” ungkap Javier Mascherano seperti yang dilansir dari Four Four Two.

“Sampai hari Jumat ini kita tidak akan tahu seberapa pantas kami bisa lolos ke babak selanjutnya. Mari kita lihat saja,” dia menegaskan.