Arsenal Jalani Tur Pra Musim Tanpa Alexis Sanchez

Klub papan atas Liga Primer Inggris, Arsenal baru saja mengumumkan perihal absen nya Alexis Sanchez dalam tur pra musim klub asal London itu di benua Amerika karena cedera engkel yang dialaminya, saat tampil di Copa America Centenario 2016 kemarin.

Hal ini pula sudah diputuskan oleh Arsene Wenger setelah pelatih Arsenal itu memantau perkembangan pemulihan cedera Alexis Sanchez yang diyakini sang pemain masih membutuhkan waktu lebih lama lagi agar benar-benar bugar di awal musim 2016/17 mendatang.

“Alexis masih mengalami cedera engkel dan itu tidak mungkin membuat dia ikut bersama kami. Cedera memang tak terlalu buruk, tapi saya akan meninggalkannya demi kebaikan dia,” terang Wanger kepada wartawan.

Alexis Sanchez akan melatkan laga perdana uji coba Arsenal kontra All Stars dan Chivas. Namun terlepas dari itu semua, Wenger yakin kondisi cederanya itu tak akan memengaruhi peluangnya bisa kembali fit untuk tampil membela Arsenal di laga pembuka Liga Primer Inggris melawan Liverpool pada 14 Agustus mendatang.

Buakan hanya Alexis Sanchez saja yang tidak ikut serta dalam tur Arsenal, begitu juga pemain yang sempat berlaga di Euro 2016 seperti Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Oliviier Giroud dan Laurent Koscielny juga akan absen. Dengan demikian pula satu nama pemain belakang mereka seperti Gabriel yang mengalami gangguan amandel dan harus menjalani operasi dalam waktu dekat ini.

Sampai saat ini, Arsenal belum bisa mendatangkan pemain baru ke dalam skuat tim dan dikabarkan lebih lanjut bahwa pihak merekas sedang berusaha untuk mendatangkan satu nama pemain besar Eropa untuk menambah amunisi nya di lini depan yang dianggap masih bermasalah.