Awal Tahun Yang Buruk Untuk Real Madrid

Real MadridReal Madrid semakin terbenam musim ini, setelah lagi-lagi menelan hasil minor di La Liga. Dalam pertandingan terakhirnya, Los Blancos ditahan Celta Vigo dengan skor 2 – 2.

Real Madrid mengawali tahun 2018 dengan tidak begitu baik. Mengunjungi Celta Vigo di Stadion Balaidos, Senin (8 Januari 2018) dini hari WIB, sang juara bertahan La Liga dan Liga Champions itu ditahan imbang dengan skor 2 – 2.

Sempat kebobolan dulu lewat gol Daniel Wass pada menit ke-33, Gareth Bale dengan cepat membalikkan kedudukan melalui dua golnya di menit ke-36 dan ke-38.

Keunggulan Real Madrid pun pupus di menit ke-82. Maxi Gomez mengantarkan Los Celestes menyamakan kedudukan jadi 2 – 2 yang akhirnya menjadi hasil akhir pertandingan.

Hasil imbang itu membuat selisih ketertinggalan Real Madrid dengan Barcelona semakin jauh. El Real masih di posisi empat dengan 32 poin dari 17 laga, sementara Barca kokoh di puncak klasemen dengan 48 poin dari 18 laga.

Dalam data yang dikeluarkan oleh, Madrid juga gagal menang di empat laga tandang berturut-turut La Liga, catatan terburuk sejak Desember 2008. Sejak dikalahkan Girona dengan skor 1 – 2, Madrid berturut-turut ditahan Atletico Madrid 1 – 1, 0 – 0 oleh Athletic Bilbao, serta terakhir 2 – 2 oleh Vigo.

Sementara menurut yang dilansir dari Reuters, selisih 16 poin El Real dengan El Barca menyamai laju Madrid saat masih ditangani Jose Mourinho pada musim 2012-2013, di mana pada akhirnya Madrid tertinggal 15 poin di akhir musim (85-100).

“Ini seperti bagaimana seperti yang bisa kalian lihat dari luar sana: kami marah, kecewa, dan kami merasa kami tengah tenggelam. Ini adalah salah satu situasi terburuk yang pernah saya alami di Real Madrid,” ungkap bek Madrid, Marcelo.