Badai Cedera Datang, Timnas Italia Terpaksa Pulangkan Barzagli dan Buffon

Dua pemain andalan Juventus sekaligus timnas Italia, Gianluigi Buffon dan Andrea Barzagli harus mengubur niat mereka untuk membela Italia dalam ajang uji coba Internasional tengah pekan ini. Berita ini muncul usai tim dokter timnas Italia memastikan Barzagli absen karena cedera, dimana sang pemain diharuskan kembali ke Turin untuk menjalani pemeriksaan dan sang kiper, Buffon absen pada saat latihan karena sakit.

Seperti yang dikabarkan jika Barzagil cedera pada saat sesi latihan Italia, karena otot kakinya bermasalah. Sementara itu, sang kapten Buffon sudah menunjukkan tanda-tanda kurang fit usai menjalani laga derby Turin kontra Torino akhir pekan kemarin. Namun hal ini tidak membuat sang pelatih, Antonio Conte cemas dan panik, pasalnya sejumlah nama seperti Daniele Rugani sudah siap menggantikan posisi Barzagli sedangkan posisi Buffon akan digantikan kiper asal PSG, Salvatore Sirigu.

“Buffon tidak menjalani sesi latihan kemarin, karena terserang demam yang cukup tinggi,” terang Enrico Castellacci, seperti yang dirilis oleh situs resmi Gianluca Di Marzio beberapa hari yang lalu. “Dengan demikian kami memutuskan untuk memberik waktu Buffon untuk beristirahat dua hari or tiga hari kedepan dan semoga dia bisa cepat pulih sehingga bisa kembali bergabung bersama rekan-rekan,”.

“Tidak hanya Buffon yang menjadi pukulan telak untuk kami, ada nama seperti Barzagli yang mengalami tegang otot pada bagian kaki kirinya. Untuk itu kami bersepakat dengan pelatih utama antonio Conte untuk mengembalikan dia ke Turin demi menjalani serangkaian perawatan,”

“Sedangkan Verratti datang kepada kami, dia diinstruksikan untuk melakukan beberapa tes ulang dan tentunya kami sudah melakukan beberapa kontak personal dengan Paris Saint Germain, perihal rehabilitas dan istirahat yang sang pemain terima disana,”

“Alhasil dia merasakan rasa sakit pada paha ditulang selangkangannya dan itu dia rasakan usai melakukan kerja keras dalam beberapa hari terakhir ini.” tutup pernyataan tim dokter Italia.