Barca Tertrik pada Sosok Marcos Alonso

FC Barcelona terancam hanya mendapat jatah 1 title di musim ini. Mereka telah tak berhasil pada laga Liga Champions, dan tak mudah untuk menang di Liga Spanyol. Kesempatan paling besar cuma ada di Copa del Rey.

Prestasi buruk yang di dapat FC Barcelona salah satunya sebab baris belakang yang sudah lapuk. Pihak Manajemen FC Barcelona berencana merubah pertahanan mereka pada jendela transfer musim panas nanti.

Pada sektor bek kiri sebagai salah satu titik pada baris belakang yang bakal dibebahi. Sudah mulai menurunnya kinernya Jordi Alba. Sementara Lucas Digne tak berhasil memenuhi apa yang menjadi keingginan petinggi klub.

Perlunya atas sosok bek kiri baru menjadikan Barca(FC Barcelona) sekarang melirik pada sosok Marcos Alonso selaku bek pada skuat Chelsea. Salah satu media mengabarkan bahwa FC Barcelona tengah mempertimbangkan meboyong Alonso menuju Nou Camp pada musim panas nanti.

Petinggi klub Barcelona kepincut atas kemampuan yang dimiliki Alonso bersama dengan skuat Chelsea pada musim ini. Pesepak bola berumur 26 tahun tersebut memegang peranan yang penting dalam keberhasilan The Blues sebagai pemenang Liga Inggris. Alonso sebagai sosok yang tidak tergantikan pada posisi bek kiri.

Akan tetapi cukup berat untuk FC Barcelona memperoleh jasa Marcos Alonso. Mantan pesepak bola Fiorentina tersebut mempunyai latar belakang El Real(julukan klub Real Madrid). Disamping itu The Blues juga tak ingin menjual Alonso pada bursa transfer musim panas nanti. Pelatih pada skuat Chelsea Antonio Conte amat menyukai sosok Marcos Alonso.