Barcelona Berikan Messi Kebebasan Durasi Kontrak?

Barcelona terlihat tidak ingin melupakan jasa serta pengabdian dari sang bintang Lionel Messi. Benar saja, klub asal Catalan itu sampai rela memberikan kebebasan kepada sang pemain dalam menentukan batasan kontrak bermain dan kontrak seumur hidup pun Barcelona akan berikan kepada Messi agar bisa bertahan di Camp Nou.

Ungkapan ini bukan sekedar angin lewat saja, terbukti melalui presiden klub, Josep Maria Bartomeu berani menyatakan Barcelona tidak akan menentukan kapan Messi pergi. Meski Messi sudah berusia 29 tahun, namun Barcelona yakin Messi masih akan bisa berkontribusi lebih banyak lagi dari masa ke masa.

Barcelona sendiri baru akan melakukan pembahasan kontrak Messi dalam waktu dekat dan pihak nya dalam hal ini tidak memberikan batasan untuk Messi dalam menentukan durasi kontrak yang dia inginkan.

“Kami akan bicara dengannya, kontrak ini akan kami bahas pada bulan depan. Messi pun menyadari bahwa dia memiliki kontrak seumur hidup, tidak ada batasan untuknya. Messi yang putuskan,” pengakuan Bartomeu dalam sesi wawancara nya dengan stasiun TV.

“Usia 29 tahun bukan menjadi halangan untuk kami, dia masih terlihat segar, ambisius dan kami yakin dia akan memberikan dampak yang positif hingga masa karir nya bersama kami.” tutupnya.

Sejatinya Barcelona sudah sempat mengumbar akan menjalani negoisasi dengan Messi dan semua ini akan terjadi dalam waktu dekat. Messi pun disebut-sebut akan menjadi rekrutan terbesar sepanjang sejarang sepakbola Inggris, dimana Manchester City mencoba untuk menggoda kapten Argentina itu agar mau meninggalkan Camp Nou.

Adapun bila proses ini terjadi, maka Messi akan menjadi satu-satu nya pemain dalam sejarah Barcelona yang mendapatkan perlakuan khusus seperti ini dan publik Barcelona sendiri menyambut baik wacana klub untuk bisa menjadikan Messi legenda.