Barcelona Pastikan Iniesta Bugar Di EL Clasico

Sang kapten Barcelona, Andres Iniesta bisa dipastikan sudah bugar dan siap tampil di jornada ke-14 La Liga Spanyol pada hari Sabtu, 3 Desember 2016 malam WIB.

Iniesta sebelumnya sudah absen dalam beberapa laga penting di pentas La Liga maupun Liga Champions akibat cedera pada bagian lutut ligamen. Kini sang gelandang sudah kembali berlatih sejak hari jumat kemarin dan pihak Barcelona melihat perkembangan sang pemain sangat baik serta sudah siap kembali bersama rekan-rekan di atas lapangan hijau.

Selaku dari pelatih Barcelona, Luis Enrique mencoba untuk membenarkan bahwa kabar kesembuhan Iniesta adalah benar. Namun yang terkait harus dalam pengawasan klub dan baru bisa dilihat kondisi akhir nya sebelum sehari pertandingan digelar.

“Iniesta harus menunggu kabar dari tim dokter klub, namun hal itu hanya formalitas belaka. Dia fit dan sudah berlatih bersama kami. Dan dia bersedia untuk tampil di laga penting ini,” ungkapan Enrique dalam acara jumpa pers jelang pertandingan.

Walaupun pihak Barcelona sudah memastikan jika Iniesta bugar, namun sang kapten tidak akan dibawa dalam lawatan Barcelona kontra Hercules di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey, pada hari Kamis, 1 Desember 2016 dini hari.

“Iniesta tidak akan bergabung bersama kami akibat akumulasi yang dia terima, jika dia tersedia dalam skuat, maka saya akan memainkan dia dalam beberapa menit.” tandasnya.

Akhir pekan ini, Barcelona akan kedatangan tamu dan bukan sekedar tamu. Lawan yang mereka hadapi adalah rival abadi di La Liga Spanyol bahkan Liga Eropa. Tim itu adalah Real Madrid sang pemuncak klasemen sementara La Liga dan pertandingan ini akan menjadi laga EL Clasico jilid pertama di musim 2016/17 dan Barcelona berkesempatan pertama untuk menjadi tim tuan rumah di Camp Nou.