Barcelona Resmi Angkut Denis Suarez Dari Villareal

Klub yang sedang berjuang mempertahankan gelar juara La Liga musim 2015/16, Barcelona sudah dipastikan akan kedatangan pemain baru di musim panas mendatang. Adapun kesepakatan antara Barcelona dan Villareal berakhir dengan kepindahan Denis Suarez ke Camp Nou di musim depan.

Pencapaian ini merupakan yang pertama bagi Barcelona dalam mendapatkan pemain baru dalam menyambut musim 2016/17. Kehadiran sang pemain jelas menjadi proyek masa depan Barcelona dalam melakukan perubahan pemain di skuat inti mereka, mengingat beberapa pemain Barcelona yang sekarang ini sudah menunjukkan masa pensiun.

Kabar lebih lanjut menyatakan jika sebelumnya Barcelona sudah memiliki perjanjian dengan Villareal terkait pembelian Denis Suarez dan hal ini kembali terjadi lagi. Dimana tim yang diasuh oleh Luis Enrique ini memiliki hak untuk melakukan pembelian kembali sang pemain.

Lantas dalam perjanjianya Barcelona berhak mendapatkan Denis Suarez dengan harga 3,25 juta euro. Kedua belah pihak pun tidak ada yang dirugikan, malah sebaliknya Villareal lebih diuntungkan dengan menikmati jasa sang pemain dalam beberapa tahun terakhir ini.

Di lain sisi, Villareal akan mendapatkan keuntungan lebih jika Barcelona akan menjual Denis Suarez di masa depan. Diketahui jika Villareal akan mendapatkan keuntungan sebesar 50 persen dari hasil penjualan sang pemain ke klub lain. Bukan itu saja, jika sang pemain bermain sesuai dengan harapan dari Barcelona, kemungkinan besar Villareal juga akan kecipratan bonus yang besar dari klub kaya asal Spanyol tersebut.

Bersama Villareal, Denis Suarez merupakan pemain penting tim nya dalam setiap laga di level domestik maupun Eropa. Hal ini lah yang membuat Barcelona begitu terpikat dengan aksi apik pemain berusia muda ini, tercatat Denis Suarez sudah tampil sebanyak 32 laga di semua ajang dan berhasil memasukkan bola sebanyak empat gol.