Barcelona Siap Berikan Ruang Kosong Untuk Mandzukic

Spekulasi masa depan Mario Mandzukic di Juventus terus dipertanyakan, hal ini datang ketikan jawara Serie A Italia itu resmi mendapatkan jasa penyerang baru dari Napoli, Gonzalo Higuain di musim panas ini.

Barcelona Siap Berikan Ruang Kosong Untuk Mandzukic

Lantas posisi Mandzukic di skuat tim ini mulai tergoyahkan. Melihat situasi ini beberapa klub besar Eropa mencoba untuk mengambil kesempatan dalam kesempitan. Sebut saja nama Arsenal, Liverpool, AC Milan dan Borussia Dortmund.

Kini berita baru datang dari rakasasa Spanyol Barcelona yang dikabarkan sedang membahas rencana mereka untuk bisa menampung Mandzukic dari Juventus sebagai alternatif di lini serang. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir Barca terlalu sering mengandalkan trio MSN (Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar).

Kabar ketertarikan Barcelona semakin jelas ketika Luis Enrique kedapatan pernah menyatakan dalam jumpa pers pra musim tengah mencari penyerang murni pada bursa transfer musim panas ini.

Lantas muncul nama Mandzukic yang bisa menjadi pilihan dalam rencana tersebut. Kabar lebih lanjut menyebutkan bahwa Mandzukic merupakan pemain yang pernah bermain dua musim bersama Atletico Madrid di La Liga.

Menjalani musim bagus dengan Atletico Madrid dia akhir nya memutuskan untuk gabung dengan Juventus pada musim panas tahun lalu. Posisinya di Juventus kini terancam tergeser setelah kehadiran Higuain.

Dalam masa karir nya, Mandzukic pernah menjadi incaran dari Wolfsburg dan klub dari Premier League, Chelsea dan Arsenal. Kini masuk nama Barcelona yang menjadi klub yang ikut meliriknya.

Bersama Juventus, Mandzukic berhasil mencetak 13 gol dan posisi nya bermain sering menjabat sebagai pemain no. 9 dan masih memiliki kontrak hingga 2019. Akan tetapi nilai pelepas Mandzukic bisa terjadi andai klub lain berani mengeluarkan uang 18 juta euro.