Barcelona Siap Memangsa Real Sociedad

Real Sociedad nampaknya salah memilih waktu untuk berkunjung ke Camp Nou, kandang Barcelona. Sociedad memang dijadwalkan akan bertanding melawan tuan rumah Barcelona dalam ajang Divisi Primera La Liga Spanyol 2015/2016. Kubu Sociedad harus waspada karena El Barca sedang berada dalam performa terbaiknya. Kemenangan atas Madrid di laga El Clasico serta kemenangan atas AS Roma di liga Champions mendongkrak semangat para punggawa Barcelona. Apalagi kedua laga tersebut dimenangkan oleh Barca dengan skor telak, 4-0 dan juga 6-1.

Real Sociedad yang performanya sangat menurun dibandingkan tahun lalu ini juga semakin dibuat ketar-ketir setelah penyerang utama Barcelona asal Argentina, Lionel Messi telah fit dari cedera. Messi sudah membuktikan bahwa dirinya sudah 100% fit setelah menyumbang 2 gol saat La Blaugrana mencukur AS Roma dengan skor 6-1. Trisula maut Messi, Suarez dan Neymar siap beraksi kembali di La Liga. Tanpa Messi beberapa pekan ke belakang, Suarez dan Neymar sukses merajarela di La Liga dengan torehan gol-golnya. Kembalinya Messi membuat trisula maut ini kembali komplit dan siap meneror barisan pertahanan lawan.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique tidak bisa menyembunyikan kegemberiaannya terkait performa Barca di beberapa pertandingan terakhir. Kembalinya trio Messi, Suarez dan Neymar juga disyukuri mantan pelatih Barcelona ini. Menurutnya, ketiga pemain tersebut bisa saja merajai Ballon d’Or.

“Kembalinya Messi membuat kami (Barcelona) kembali lengkap. Messi, Suarez dan Neymar bisa saja merajai Ballon d’Or tahun ini. Ketiganya adalah pemain terbaik dunia saat ini,” ujar Luis Enrique.

Barcelona diprediksi akan kembali berpesta gol di ajang La Liga. Dalam lima pertandingan terakhir di La Liga, Barcelona sukses menyapu bersih laga dengan kemenangan. Selain itu, Barca sukses menggelontorkan 17 gol dan hanya kebobolan 3 gol. Real Sociedad menjadi target berikutnya bagi Barcelona akhir pekan nanti. Klub kesayangan warga Catalan ini masih bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 30 poin, hasil dari 10 kemenangan dan 2 kali kekalahan. Barcelona juga menjadi tim yang paling agresif dengan total torehan 29 gol memasukkan. Dua pemain El Barca, Neymar dan Suarez juga memimpin daftar pencetak gol sementara La Liga.