Barcelona Sudah Siapkan Dana Besar Untuk Clyne

Barcelona nampak nya masih pusing dengan keinginan mereka dalam mendatangkan sosok pemain pada posisi full back kanan. Terbaru klub asal Spanyol tersebut telah bersiap mengajukan penawaran kepada pemain belakang Liverpool, Nathaniel Clyne dan rencana nya penawaran itu akan segera diajukan pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Telah menjadi perbincangan hangat ketika Barcelona mencari sosok pengganti Dani Alves, yang hengkang dari Camp Nou dan bergabung ke Juventus pada musim panas lalu. Pelatih Luis Enrique sebenarnya sudah memiliki dua nama pemain baru, dia adalah Sergi Roberto dan Aleix Vidal.

Namun kedua pemain tersebut belum bisa memuaskan harapan sang pelatih. Hal ini karena beberapa alasan dan yang paling terdengar luas adalah ketatnya kompetisi Liga Champions dan La Liga Spanyol, dibutuhkan full back dengan kualitas lebih tinggi. Pernyataan itu membuktikan jika kedua nama pemain itu belum bisa masuk lebih jauh ke dalam kompetisi elite Eropa.

Berdasarkan nara sumber yang datang dari pihak Barcelona mengklaim bahwa mereka akan mengajukan penawaran sebesar 20 juta poundsterling berserta beberapa bonus besar di bulan Januari 2017.

Ketertarikan Barcelona kepada pemain-pemain Premier League Inggris bukan yang sekali, sebelumnya klub yang dihuni oleh Lionel Messi dan Neymar itu sudah pernah mengajukan penawaran kepada pemain bertahan Arsenel, Hector Bellerin. Namun penawaran itu ditolak mentah oleh kubu The Gunners.

Clyne tercatat datang ke Anfield Stadium usai meraih kata sepakat dengan Southampton pada 2015 dan sejauh ini sudah tampil 64 kali untuk The Reds di berbagai kompetisi. Dan bersama Jurgen Klopp, nama Clyne selalu menjadi pilihan utama Liverpool. Hasil nya pun cukup memuaskan, dimana The Reds untuk sementara waktu masih bisa bertahan di posisi dua klasemen Premier Lague dengan meraih poin yang sama dengan Manchester City dan juga Arsenal.