Bayern Di Ambang Kehancuran Bersama Carlo Ancelotti

carlo ancelottiEks penggawa Bayern Munich, Lothar Matthaus, memperingatkan Carlo Ancelotti jika dirinya sedang berada di gerbang kekacauan yang luar biasa bersama Bayern, terkecuali sang pelatih segera berbuat sesuatu terhadap para anggotanya.

Kemenangan 3-0 ketika menghadapi Anderlecht di Liga Champions pekan ini tidak membuat Bayern luput dari kritik setelah pasukan armada Carlo Ancelotti sudah menederita kekalahan di liga domestik, dimana di luar dugaan kalah dari Hoffenheim.

Disamping itu kondisi internal Die Roten juga disebut kurang terlalu harmonis. Robert Lewandowski dan Thomas Muller merupakan dua pemain penting yang telah menyatakan ketidakpuasan mereka pada situasi di ruang ganti.

Lewy mengkritik rekan satu tinya yang tidak memberikan cukup banyak assist sehingga gagal menyabet gelar Sepatu Emas musim lalu, dan juga memberikan komentar miring ihwal langkah transfer Die Roten.

Di lain kesempatan, Muller mengaku dirinya merasa tak terlalu dihargai sebagai pemain penting oleh Ancelotti. Memang si pemain acapkali dibangku cadangkan.

Kepada Bild, Matthaus mengatakan: “Sudah sangat lama semenjak Bayern mengalami situasi semacam ini. Proses di atas lapangan tidak berlangsung denganmulus dan anda tak bisa senang akan penampilan mereka di atas lapangan.”

“Pelatih harus melakukan tindakan keras. Lebih keras dari satu setengah musim terakhir. Apabila tidak, tidak lama lagi tercipta sebuah kekacauan luar biasa. Saya tak tahu apakah dia mau melakukan itu ataukah dia telah melakukannya secara internal.”

“Ancelotti harus segera berbicara pada pemain. Dia harus menciptakan tim yang fit, dan juga bekerja sesuai yang dia instruksikan. Para pemain harus dia buat disiplin serta mencegah berbagai masalah yang menghalangi terjadinya kesuksesan. Bila perlu, dia bisa mengirim para pemain ke tribun.”