Bek Liverpool Cuek Dengan Label ‘Calon Kuat’ Juara Timnya

Liverpool juara LigaDefender Liverpool, Virgil Van Dijk menegaskan bahwa timnya hanya fokus pada diri sendiri dan tidak ingin memusingkan pemberitaan dari medua yang menyebut mereka sebagai calon kuat juara liga musim ini.

Musim lalu, Liverpool tampil mengesankan. Namun karena kedalaman skuad yang tidak sementereng tim besar lainnya, The Reds pada akhirnya hanya mampu finis di peringkat empat yang menjadi batas akhir zona Liga Champions.

Mereka juga sempat masuk ke final Liga Champions. Namun karena masalah yang sama, anak-anak asuh Juergen Klopp ini juga gagal jadi juara. Musim panas ini, manajer Liverpool sudah berusaha membenahi timnya. Dia mencoba mengatasi masalah timnya dengan mendatangkan empat pemain baru.

Kedatangan empat pemain baru itu langsung membuat skuad Liverpool yang sekarang menjadi lengkap. Jarak kualitas antara pemain inti dan yang duduk di bangku cadangan kini tertutup.

Masalah di sektor kiper juga sudah teratasi dengan kedatangan Alisson Becker. Permainan Liverpool sekarang sudah semakin padu karena para pemain lama sudah saling mengenal satu sama lain dan para pemain baru juga bisa beradaptasi dengan cukup cepat.

Liverpool pun langsung membuktikan kelasnya di pekan perdana Premier League 2018/2019. ‘The Merseyside Gangs’ berhasil membantai West Ham United 4 gol tanpa balas.

Dengan kondisinya sekarang ini, maka wajar apabila Liverpool kerap disebut sebagai salah satu calon terkuat juara liga Inggris. Mereka disebut sebagai satu-satunya tim yang bisa menandingi Manchester City.

Akan tetapi Van Dijk menegaskan skuat Liverpool tidak ingin terlalu perduli dengan anggapan media itu. Bek berkebangsaan Belanda ini menyatakan rekan-rekannya hanya fokus pada hal yang lebih penting.