Benitez Komentari Investasi Liverpool

LiverpoolMenjelang lawatan ke Anfield, Rafael Benitez melontarkan kritik kepada manajemen Liverpool. Benitez bilang bahwa The Reds akan sulit juara jika mereka belum mau berubah soal investasi.

Benitez, yang mengantarkan Liverpool tampil sebagai juara Liga Champions 2004/2005, akan bereuni dengan Liverpool di stadion St. James Park, Minggu (1 Oktober 2017) malam WIB. Newcastle United akan menjamu The Reds dalam pekan ketujuh Premier League.

Benitez menilai Liverpool yang dibesut oleh Juergen Klopp saat ini belum banyak mengalami perubahan. Manajer berkebangsaan Spanyol ini pun memprediksi The Reds akan sulit untuk mengakhiri puasa juara liga.

“Ketika saya datang ke Liverpool, anggaran untuk belanja sebesar 20 juta poundsterling. Saat saya pergi, menjadi 17 juta poundsterling. Tapi, orang-orang meminta agar saya memenangkan gelar juara, saya harus mampu,” ujar Rafael Benitez seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Kalau tim-tim lain bermain kurang bagus bagus, mungkin saja kalian bisa menjadi juara. Kami mengumpulkan 86 poin dalam satu musim dan finis di peringkat kedua. Kenapa? Karena ada MU. Berkaca pada Leicester City, mereka menjadi juara karena laju tim-tim di empat besar menunjukkan laju buruk dan tidak tampil dalam performa terbaiknya,” tutur Rafael Benitez.

“MU punya dana belanja sebesar 50 juta poundsterling permusim dan publik masih menuntut saya untuk bersaing dengan mereka setiap tahun. Setelah itu, ada Chelsea. Saat itu Chelsea, Arsenal, dan Manchester United saling berasing,” Rafael Benitez menambahkan.

Menurut Benitez, persaingan di Premier League pada saat ini justru lebih sengit. Tim kuat tidak hanya Manchester United, Arsenal, dan Chelseea, namun muncul juga tim-tim lain dengan investasi dalam jumlah yang besar.

Liverpool sendiri memang tampil kurang mulus pada awal musim kompetisi ini dengan berada pada peringkat keenam, sudah ternoda satu kekalahan. Tiga laga lain diselesaikan dengan kemenangan dan dua pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Sementara Newcastle United berada di urutan kesembilan dengan perolehan sembilan poin. The Magpies meraih tiga kemenangan dan tiga kali merasakan kekalahan.