Berikut Alasan Kenapa Gylfi Sigurdsson Belum Juga Dimainkan

Pelatih Ronald Koeman membuat keputusan untuk tak memainkan pesepak bola termahal Gylfi Sigurdsson, dalam sejarah Everton,  ketika skuatnya unggul 2-0 kontra Hajduk Split pada paruh pertama fase play-off Liga Europa yang dilangsungkan pada hari Kamis, tanggal 17 Agustus 2017 di Stadion Goodison Park.

Everton sukses memperoleh keunggulan melawan Hajduk Split lewat cetakan gol dari Michael Keane pada memasuki menit ke 30 pertandingan dan Idrissa Gana Gueye pada menit ke 45.

Hasil tersebut amat baik untuk Everton sebagai modal menghadapi paruh ke-dua yang bakal dilangsungkan pada hari Kamis, tanggal 24 Agustus 2017.di markas Hadjuk Split, Stadion Poljud.

Sebelum laga tersebut dilangsungkan, pada momen itu Everton memanfaatkan untuk memperkenalkan Gylfi Sigurdsson kepada masyarakat Goodison Park.

Sigurdsson memegang predikat sebagai raja tendangan bebas Liga Inggris selama 6 tahun terakhir.

Dirinya juga sebagai eksekutor yang ahli untuk bola-bola mati.

Kedatanganya dipercaya masyarakat Everton bakal amat berguna untuk menambah poin gol klub tersebut pada paruh pertama Liga Europa.

Akan tetapi, Ronald Koeman memilih untuk tak menurunkan Sigurdsson tampil bermain, dikarenakan kondisi fisik pesepak bola asal Islandia berumur 27 tahun tersbeut belum sembuh 100%.

Sampai-sampai, Koeman juga mengatakan bahwasannya ia belum membuat keputusan untuk menurunkan Sigurdsson bermain pada laga Minggu ke-2 Liga Inggris 2017/18 bertanding melawan Manchester City pada hari Senin, tanggal 21 Agustus 2017 bertempat di Stadion Etihad.

“Kami bakal menjalani beberapa tes untuk melihat kondisi fisik Gylfi. Memang sia amat memerlukan peluang bermain, namun hal tersebut bakal dilakukan bila dia amat diperlukan pada laga ini,” ujar Koeman.

“Saya juga belum mengetahui apakah dia bakal terlibat pada laga hari Senin nanti. Kami baru akan membuat keputusan itu pada hari Minggu, tanggal 20 Agustus 2017,” ucap Koeman.