Berita Baik untuk Juve dari Bayern Munchen

Karl Heinz Rummenigge selaku manager pada skuat Bayern Munchen membuka kesempatan skuatnya menjual pemain sayap yang berasal dari Brasil, yakni Douglas Costa menuju Juventus. Menurut pandangan Rummenigge, performa Costa sangat jauh menurun di musim lalu.

Dua tahun lalu Costa merapat ke Bayern Munchen. Pada tahun pertamanya, dirinya bermain dalam 43 laga dan telah memasukkan 7 gol. Disamping itu pada musim lalu, pesepak bola berusia 26 tahun tersebut menciptakan jumlah gol yang sama dari 34 laga yang dimainkan.

Eks pesepak bola Shakhtar Donetsk tersebut menjadi target bidikan Juventus pada jendela tranfser ini. Mulanya, Munchen berkeras ingin mempertahankan sang pesepak bola. Akan tetapi, lama kelamaan Der Bavarians luluh dan mempertimbangkan menjual Costa.

“Kami masih ragu apakah Costa lebih baik menetap atau sebaliknya. Saya kerap menilainya sebagai pesepak bola yang unik. Yang mesti dirinya perbuat ialah mencapai tingkat yang sama lagi ketika dirinya bermain pada tahun perdananyaa bersama dengan kami,” ucap Rummenigge kepada salah satu sumber.

Bila terus menetap di Munchen, Costa mesti menambahkan performanya. Dikarenakan, Munchen sudah menghadirkan Serge Gnabry yang mempunyai pos sama dengan Costa.

“Keuntungan besar Bayern Munchen ialah adanya Piala Dunia pada akhir musim dan setiap peepak bola mau masuk ke sana. Dalam kondisi semacam itu, tak ada pesepak bola yang menjadi ceroboh atau menciptakan kegaduhan besar untuk hijrah,” ungkap Rummenigge menambahkan.

Menurut informasi dari sederer media asal Italia, Munchen mematok biaya sebesar 50.000.000 euro kepada Costa. Juve keberatan dengan nilai tersebut. Akan tetapi, perundingan masih berlanjut.