Berniat Jual Pemain, Pep Mulai Bidik Ederson Santana

Usai tak berhasil mendapatkan title di musim pedananya bersama dengan skuat Manchester City, pelatih Josep Guardiola ‘Pep’ menyatakan bakal melakukan revolusi besar salah satunya ialah bakal terjadi pada baris kiper.

Guardiola diberitakan sudah mempunyai bidikan baru untuk mengisi sektor penting tersebut.

Pep sudah menjual penjaga gawang Wilfredo Caballero. Sementara, penjaga gawang gaek yang berasal dari Argentina berumur 35 tahun tersebut merupakan opsi pertama sebagai palang pintu pada setengah tahun terakhir.

Caballero mempunyai nasib yang sama dengan sederet pesepak bola lain seperti Yaya Toure, Bacary Sagna, Pablo Zabaleta, Jesus Navas dan Gael Clichy yang dijual Pep dengan tak menambah masa kerja mereka.

Disamping itu, Pep diberitakan sudah mencantumkan nama Joe Hart ke dalam susunan nama pesepak bola yang diperbolehkan untuk angkat kaki.

Pesepak bola lainnya seperti Samir Nasri, Eliaquim Mangala, dan Wilfried Bony, bersama Kelechi Iheanacho yang sedang dipinjamkan menuju klub lain juga diperbolehkan untuk angkat kaki.

Sebagai penggantinya, Pep sudah menghadirkan 1 pesepak bola anyar, yaitu pesepak bola dari AS Monaco, Bernardo Silva.

Sekarang, yang menjadi Bidikan Guardiola selanjutnya ialah penjaga gawang muda Benfica, Ederson Santana Moraes yang saat ini tengah berumur 23 tahun.

Benfica Ederson baru menjadi penjaga gawang inti Benfica di tahun 2016/2017 usai dihadirkan dari Rio Ave ketika musim lalu.

Penjaga gawang yang berasal Brasil tersebut sudah bermain sebanyak 27 kali dari 34 pertandingan pada pertandingan Liga Portugal, menyingkirkan Julio Cesar yang merupakan senior satu negaranya yang menjadi opsi pertama skuat pada 2 tahun sebelumnya.

Walau masih isu, salah satu media memberitakan bahwasannya Ederson sempat memberi sinyal dirinya bakal segera angkat kaki dari Benfica.

Usai laga final Piala Portugal kontra Vitoria Guimaraes pada hari Minggu tanggal 28 Mei 2017, dirinya menyatakan bahwasannya pertandingan tersebut “mungkin” merupakan yang terakhir bersama Benfica.

Pep juga diyakini amat meminanti Benjamin Mendy yang merupakan bek Prancis kepunyaan AS Monaco. Pesepak bola berumur 22 tahun tersebut dibidik sebagai salah 1 pelapis Sagna, Clichy dan Zabaleta.