Bilic Pergi, Mancini Datang?

Nama Roberto Mancini lagi ramai diperbincangkan publik Inggris, khusus nya bagi fans West Ham United. Ini terjadi ketika nama Mancini masuk dalam kandidat kuat untuk menggantikan Slaven Bilic.

Bilic yang masih berstatus sebagai pelatih utama The Hammers sedang berada dalam situasi yang tidak bagus. Terlihat tekanan yang datang terhadap dirinya kian besar menyusul start buruk West Ham di musim ini.

Klub asal London itu sampai saat ini hanya mampu menghasilkan tiga angka dari enam pertandingan, menyusul satu kemenangan dan lima kekalahan dan terakhir datang ketika mereka ditumbangkan 0-3 oleh Southampton di kandang sendiri akhir pekan kemarin.

Sejatinya nama Bilic cukup harum, ketika diri nya sukses membawa West Ham finish di peringkat tujuh klasemen akhir musim 2015/16 dengan mengungguli Liverpool dan Chelsea yang berada tepat di bawah nya.

Meski demikian, hasil kemarin bukan jaminan kuat untuk Bilic agar bisa bertahan di kursi pelatih. Ini melihat dengan fakta yang ada, tim nya kini tengah duduk di zona degradasi dan hal ini memancing spekulasi seputar masa depan Bilic.

Dengan demikian, kabar burung pun menyebar ke publik. Nama Mancini muncul sebagai calon kuat pengganti Bilic dan pihak West Ham kabar nya sudah melakukan pembicaraan tertutup dengan petinggi klub. Hal ini mungkin saja terjadi andai West Ham benar-benar memutuskan berpisah dengan Bilic.

Perjalanan Mancini sendiri kurang meyakinkan dalam dua periode terakhir, dimana Mancini gagal memberikan gelar bergengsi untuk Inter Milan. Namun di Premier League dia sempat membawa Manchester City menjadi juara dan memenangkan satu Piala FA dalam empat tahun di Etihad Stadium.