Blatter Tuduh UEFA Manipulasi Drawing Turnamen

Siapa yang kenal dengan sosok mantan orang nomor satu di FIFA, Sepp Blatter. Yah pastinya semua orang mengenal dengan pria yang melakukan tindakan korupsi dalam masa jabatannya tersebut.

Kali ini cerita datang kembali ke arah Blatter, dimana dirinya baru saja menyebutkan ada skandal kecurangan dalam kubu UEFA dalam pengambilan undian untuk turnamen-turnamen tingkat Eropa.

Blatter menambahkan, jika pengundian itu bisa dilakukan dengan sesuka hati melalui perbedaan suhu bola undian dan itu sering terjadi di level-level turnamen benua Eropa. Akan tetapi, hal ini berbeda jauh ketika pria berusia 80 tahun itu menepis hal semacam itu tidak terjadi di turnamen FIFA.

Dengan kata lain, semasa jabatanya di FIFA Blatter tidak melakukan hal semacam itu dan hal ini mengindikasikan bahwa pada masa bakti nya, Blatter telah melakukan tindakan yang benar.

“Satu orang yang paling berpengaruh dalam perkembangan UEFA pada saat itu adalah Aremio Franchi yang sudah terbiasa melakukan hal semacam itu,” terang Blatter yang menerima masa hukuman tidak bisa beraktifitas di ajang sepakbola manapun akibat transfer uang ilegal kepada Michel Platini.

“Pada Piala Dunia 1978, saya sama sekali tidak melakukan hal semacam itu. Akan tetapi dengan gaya kepemimpinan saya, saya bisa melakukan hal apa pun. Sekali lagi saya hanya bergurau dan semua undia itu benar adanya dan jauh dari kecurangan. Hahaha,”

“Saya tidak pernah ikut campur dalam hal seperti itu, undian itu dilakukan oleh orang lain. Tentunya anda semua bisa mencuranginya dengan membuat suhu bola-bola menjadi panas atau dingin,”

“Pada dasarnya hal semacam itu mungkin saja terjadi, namun hal itu tidak terjadi di FIFA karena saya pernah berada menjadi saksi pada undian-undian level Eropa, di mana itu terjadi lagi dan lagi,”

“Di FIFA tidak pernah terjadi, tentu saha hal semacam itu bisa terjadi di level mana pun. Namun ketika masa jabatan saya, itu tidak pernah terjadi sekali pun,”

“Kita bisa memasukkan bola ke dalam freezer, ketika anda menyentuhnya anda bisa merasakan yang mana yang bersuhu dingin atau panas. Dengan menyentuhnya anda bisa tahun tim mana saja yang anda sentuh. Menarik bukan, sekarang kembali ke anda semua?.” tutup Blatter.