Borneo FC Resmi Ikat Kontrak Pemain Asing Asal Irak

Detik-detik terakhir akan digelarnya Indonesia Soccer Championship A 2016, Pusamania Borneo FC baru saja mengkonfirmasikan jika pihak nya telah rampung melakukan proses transfer terhadap pemain asing incarannya yang berasal dari Irak. Berita ini berdasarkan sebuah postingan yang dilakukan oleh Borneo di akun Twitter resmi miliki mereka.

Pemain itu adalah Hussein Alaa Hussein yang merupakan punggawa timnas Irak dan telah memiliki pengalaman cukup di liga benua ASIA. Hussein sendiri menjadi pemain keempat Borneo yang sukses didatangkan tahun ini dan kesuksesan ini menandai kesiapan Borneo dalam mengarungi deras nya kompetisi jangka panjang garapan Kemenpora tersebut.

Adapun untuk sekarang ini Borneo telah diisi empat pemain asing seperti Pedro Javier, Tarik Boschetti, Edilson Tavares dan Hussein Alaa Hussein. Keempat pemain asing ini merupakan standar dari peraturan yang dibuat oleh pihal pelaksana turnamen ISC A 2016, dimana dari masing-masing peserta klub dibatasi dalam skuat pemain mereka termasuk dari batas pemain asing yang akan didatangkan.

Kedatangan Hussein diharapkan mampu mengisi lini belakang Borneo FC yang dianggap masih kurang untuk level ISC A 2016. Bukan itu saju, Hussein juga langsung disambut dengan hangat oleh presiden klub Nabil Husein yang memberikan langsung sebuah jamuan makan malam dan membarikan kesempatan kepada pihak klub untuk mengenalkan sang pemain kepada publik.

Sepanjang sejarah perjalanan karir sepakbola Hussein tercatat pernah bergabung dalam skuat timnas Irak di berbagai jenjang usia. Terbukti namanya tidak pernah absen dalam kategori U-14, U-17, U-21 hingga masuk dalam level senior pada tahun 2004 lalu. Di Asia pun namanya cukup terkenal, mengingat pemain satu ini sempat melalang buana ke liga-liga elite ASIA.