Bravo Tak Main, Ini Jawaban Pep?

Dalam pertandingan Premier League Inggris pekan ke-23 antara West Ham United kontra Manchester City terlihat ada sesuatu yang menarik, dimana Manchester City tidak diperkuat oleh kiper andalan nya, Claudio Bravo. Lantas tidak ada nya nama Bravo diskuat inti City telah menuai banyak pertanyaan.

Melihat apa yang ada terjadi, Pep Guardiola selaku orang yang bertanggung jawab atas tim nya ini mencoba untuk menjelaskan nya dan mengaku tidak menyesal atas keputusan nya usai tim nya melibat abis West Ham dengan skor 0-4 dini hari tadi.

Bravo sejatinya sudah mendapat banyak keraguan dari berbagai pihak usai didatangkan dari Barcelona awal musim panas kemarin, tak jarang jika Bravo menjadi orang pertama yang bertanggung jawab atas kekalahan City. Dan untuk pertandingan pagi tadi, Pep memutuskan untuk menurunkan kiper cadangannya, Willy Caballero.

Dan usai pertandingan berakhir, Pep menjelaskan jika diri nya masih mempercayai kemampuan Bravo dan untuk pertandingan tadi diri nya melihat ada sisi yang kurang baik, untuk itu pilihan nya adalah menurunkan kiper kedua dengan berbagai sudut pandang. Terbukti hasil nya sangat baik dan memungkinkan jika Bravo akan menjadi cadangan Caballero.

“Saya pikir kedua kiper kami sangat baik, saya percaya dengan kemampuan dua kiper kami. Saya hanya memutuskan untuk memainkan Caballero. Di pertandingan lain mungkin saya akan memutuskan untuk memainkan pemain lainnya, seperti Bravo,” cetus Pep dalam acara jumpa pers usai pertandingan.

“Saya akan menikmati hasil manis ini dan kami akan berjuang kembali di pertandingan selanjutnya. Karena kami tahu jalan kami masih panjang dan masih banyak yang harus kami perbaiki.” tutupnya.

City sendiri juga sempat mengalahkan West Ham dengan skor telak 5-0 dalam ajang Piala FA akhir pekan kemarin, kini Sergio Aguero cs akan kembali berjuang di akhir pekan dalam lanjutan Premier League Inggris pekan ke-24 kontra Swansea City.