Buffon: Juventus Telah Tumbuh Dewasa Dan Solid

Dalam laga liga champions Eropa, Juventus telah mengakui kekuatan Bayern Munchen. Ini terlihat ketika Bianconerri harus kalah dua kali dikandang maupun tandang dengan sokr 2-0 di babak perempat final tiga tahun lalu. Lebih tepatnya pada tahun 2009, Gianluigi Buffon cs harus sampai manahan malu didepan publik nya sendiri usai mereka kalah telak 4-1 di fase grup.

Terlepas dari Catatan buruk tersebut, kiper sekaligus pemain senior Gianluigi Buffon berani menyatakan Juventus yang sekarang telah tumbuh dewasa dan semakin solid. Ini terbukti dengan pencapaian mereka di musim lalu sampai babak final bertemu dengan Barcelona, namun sayang mereka harus kalah dari klub asal Spanyol tersebut.

Akan tetapi Buffon tetap menaruh simpati kepada jawara Bundesliga itu, tahun ini Juventus akan bertemu kembali dengan Bayern Munchen di babak perdelapan final liga champions dengan laga leg pertama di kandang Juventus Stadium dini hari nanti.

Jelang pertandingan Buffon berkesempatan untuk menyampaikan persiapan timnya dalam menghadapi klub kuat Bayern Munchen, dia berkata “Saya prediksi pertandingan akan berjalan solid, karena kami respek kepada Bayern dan menganggap jika mereka adalah tim yang kuat tanpa pernah merasa putus asa,” ungkap Buffon kepada wartawan.

“Akan tetapi saat ini kami sudah tumbuh semakin dewasa dan kemenangan-kemenangan telah kami raih dalam level Eropa beberapa tahun terakhir ini. Jika dibandingkan tiga tahun lalu kami sadar betul akan kekuatan kami sendiri dan ini tidak bisa lepas dengan kekuatan Bayern Munchen ketika itu,”

“Ketika kami bertemu mereka tiga tahun silam, kami hanya melihat semua itu akan berjalan mudah, pada akhirnya semua itu diluar dugaan kita. Untuk itu mereka sangat berkuasa pada tahun tersebut, tanpa meraih kekalahan,”

“Bayern selalu berada didaftar teratas tim unggulan, bahkan ketika merak berada dalam situasi yang tidak baik, diluar perkiraan kami mereka mampu lolos kebabak semi final. Dengan begitu mereka adalah tim yang memiliki mental juara dengan berada dalam daftar tim-tim terbaik Eropa dalam beberapa tahun silam,” tutup Buffon.