Caldara Resmi Merapat Ke Juve

Raksasa Italia, Juventus terus melebarkan sayap nya dalam bursa jual beli pemain di musim dingin 2017 ini. Dan rekrutan terbaru mereka adalah pemain Atalanta, Mattia Caldara yang resmi dibeli dengan banderol 21 juta euro.

Pada kenyataan nya, proses ini terjadi dengan kesepakatan bahwa Juventus membayar pemain berusia 22 tahun itu dengan empat tahan, dimana tahap pertama mereka akan membayar 15 juta euro dahulu dan selanjutnya akan digenapi tergantung dari situasi keuangan Juve.

Dilain sisi, Juve juga menyepakati beberapa bonus yang menyertakan nilai tambahan 6 juta euro sebagai bonus yang tergantung dari kondisinya selama berada di Turin. Hanya saja, Caldara langsung dikembalikan secara pinjaman ke Atalanta untuk 18 bulan ke depan sebelum bergabung dengan Juventus secara permanen pada musim panas 2018.

Dalam karir baru nya ini, Caldara sepakat menerima kontrak hingga 2021. Sebagai punggawa internasional Italia U-21, Caldara tampil impresif bersama skuat Atalanta yang bermaterikan pemain muda musim ini yang mampu menembus enam besar klasemen sementara Serie A Italia.

Bermain sebagai bek tengah, Caldera dianggap memiliki kemampuan bermain yang mirip dengan Andrea Barzagli. Itu artinya sang pemain memiliki ketenangan dalam mengontrol jalan nya pertandingan dan sangat disiplin dalam melakukan tugas nya sebagai pemain bertahan.

Dengan catatan dua gol dalam 18 pertandingan, nama Caldara menggenapi rekrutan kedua Juventus pada bursa transfer musim dingin ini setelah kedatangan Tomas Rincon dari Genoa senilai 8 juta euro. Dan debut Rincon terjadi ketika Juve bermain melawan Atalanta dalam ajang Coppa Italia tengah pekan kemarin.