Cannavaro: Kesalahan Besar Inter Pecat De Boer

Pemecatan Frank de Boer dari kursi pelatih Inter Milan terus menjadi viral di berbagai media Dunia. Hal ini tidak lepas dari kesan pihak klub yang terburu-buru dalam menentukan keputusan. Dan hal ini juga didukung oleh mantan kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro yang menilai Inter salah langkah karena telah mendepak De Boer.

Keputusan Inter mendepak pelatih kelahiran Belanda itu berdasarkan rentetan kekalahan demi kekalahan yang mereka terima di pentas Serie A. Dalam catatan nya, Inter sudah menelan tujuh kekalahan dalam 14 pertandingan. Lalu muncul nama baru macam Stefano Pioli yang ditunjuk untuk menggantikan posisi De Boer, dimana kepastian itu terjadi sebelum jeda internasional.

Meski banyak hasil-hasil buruk yang hadir, namun Cannavaro tetap berkeyakinan semua hasil itu tidak lah tanggung jawab dari De Boer.

“Frank de Boer sudah memperlihatkan kepada dunia ketika dia berada di Beland. Saya pikir dia adalah salah satu pelatih terbaik dunia dan kesalahan bagi Inter karena telah membuang nya dengan percuma,” cetus Cannavaro.

“Ini bukan sepenuhnya kesalahan dia, hal yang salah adalah karena ada pihak yang memilih dia secara mudah dan tidak bekerja sesuai dengan porsi nya. Maka hal ini akan selalu berjalan dan ini tidak bagus bagi budaya sepakbola Italia dan dunia,”

“Seorang pelatih baru sangat perlu mengenal sisi lain dari semua pemain yang ada, proses ini tidak bisa berjalan dengan mudah dan butuh waktu yang cukup lama sampai menemukan yang terbaik. Ini juga termasuk pada sisi luar tim dimana faktor lingkungan fans dan budaya klub ikut berpengaruh. Anda tak bisa menyelesaikan semuanya hanya dalam satu atau dua bulan.” tutupnya.