Capello Sarankan Timnas Italia Rekrut Ancelotti Sebagai Manajer

Carlo AncelottiCarlo Ancelotti masih belum punya pekerjaan usai didepak dari Bayern Munchen bulan lalu. Kalau mau, dia dinilai jadi sosok yang tepat untuk jadi manajer tim nasional Italia.

Gli Azzurri saat ini dalam performa yang tidak oke sejak ditangani oleh Giampiero Ventura. Italia terancam tak ikut Piala Dunia 2018 usai menelan kekalagan tipis 0-1 dari kesebelasan Swedia di putaran pertama babak play-off, 11 November 2017 silam.

Penampilan Italia yang kurang konsisten sekaligus membuat panas kursi kepelatihan yang sedang diduduku oleh Giampero Ventura. Mantan pelatih Torino itu bahkan digosipkan segera ditendang walaupun sekalipun bisa mengantarkan Italia melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Nama-nama manajer top macam Roberto Mancini dan Fabio Capello pun muncul sebagai kandidat untuk menggantikan Ventura. Tapi, Capello malah menolak jika memperoleh tawaran membesut Gli Azzurri, dan justru merekomendasikan kompatriotnya, Carlo Ancelotti.

Ancelotti memang sudah meraih puluhan prestasi di level klub dengan Paris Saint-Germain, AC Milan, Real Madrid dan Bayern Munchen, walaupun sedang menganggur setelah dipecat oleh Bayern Munchen. Menjadi manajer tim nasional Italia pun akan membuat karier dari pria berusia 58 tahun tersebut menjadi lengkap.

“Saya tidak tertarik untuk menjadi manajer tim nasional manapun, karier saya di sana sudah selesai. Carlo Ancelotti di usia yang tepat, memiliki pengalaman besar dan hanya kurang sebuah pekerjaan seperti ini untuk menjadi lengkap,” kata Fabio Capello kepada Quotuduano Sportivo.

Italia akan menjalani putaran kedua babak play-off di San Siro, Selasa (14 November 2017) dinihari WIB. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan harus bisa menang setidaknya 2 – 0 untuk bisa memastikan tampil di Piala Dunia tahun depan.