Cetak Dua Gol, Alli Bukan Pemain Terbaik

Dalam pertandingan panas yang digelar dini hari tadi, diluar dugaan Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0. Dan dua gol itu diborong oleh Dele Alli melalui kepala nya.

Lantas banyak orang yang memuji penampilan apik Alli, namun hal berbeda ketika Jermaine Jenas tidak sejalan dengan apa yang sudah terjadi. Dalam pernyataan nya, Jenas percaya bahwa rekan sang pemain di Spurs, Victor Wanyama adalah sosok pemain yang memainkan peran krusial di pertandingan tersebut.

Dengan kemenangan ini, anak asuh Mauricio Pochettino berhasil meneruskan rekor lima kemenangan beruntung di Liga Primer Inggris. Dan semakin lengkap ketika Hotspur berhasil mengalahkan Chelsea yang notabene nya adalah klub pemuncak klasemen sementara Premier League.

Terlepas dari peran Wanyama, namun Jenas tetap memberikan sanjungan atas penampilan Alli yang tidak pernah berhenti untuk bergerak menciptakan peluang.

“Saya percaya jika Alli akan mendapat banyak sanjungan atas dua gol dan kontribusi nya dalam memenangkan tim nya, namun tugas yang dilakukan Victor Wanyama di lini tengah amat luar biasa dan itu tidak bisa dihilangkan,” ungkap Jenas kepada awak media.

“Dia bermain sangat baik, Wanyama sudah meringankan tugas gelandang lain. Dia sangat disiplin dalam menutup ruang pergerakan pemain Chelsea. Jelas dan pasti dia pantas mendapat kredit lebih.” tutupnya.

Dengan tambahan tiga angka ini, maka Hotspur tertinggal tujuh angka dari Chelsea. Dimana untuk sementara mereka berhasil menggeser posisi Manchester City diperingkat ketiga dan raihan 42 poin cukup membawa angin segar kubu Hotspur dalam memperjuangkan gelar Premier League musim ini.