Cetak Hattrik Ke Gawang Arsenal, Carroll Optimis Terbang Ke Prancis

Penyerang bertubuh tinggi kekar milik West Ham United, Andy Carroll telah mengungkapkan hal yang positif jika dirinya percaya diri bakal masuk ke dalam skuat timnas Inggris untuk mengikuti turnamen Piala Euro 2016. Ungkapan ini Carroll sampaikan setelah timnya mampu menahan imbang Arsenal 3-3 di lanjutan Premier League Inggri akhir pekan kemarin dan tiga gol West Ham diborong langsung oleh Carroll.

Pertandingan itu sendiri sempat membuat kubu tuan rumah merasa kehilangan arah, dimana mereka sempat tertinggal dua gol lebih dulu. Namun berjalannya waktu, West Ham mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat gol yang dibuat oleh Andy Carroll. Namun sayang, keunggulan tersebut mampu disamakan oleh Arsenal lewat kaki pemain bertahan mereka, Laurent Koscielny pada babak kedua. Sampai pada akhirnya kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Dalam perjalanan karir Carroll pada musim 2015/16 ini Carroll baru bisa menghasilkan empat gol dan satu assist dari 24 laga. Secara keseluruhan Carroll bersama West Ham baru mengoleksi 18 gol dan 13 assist dari 80 laga di semua turnamen.

“Tanpa ada sedikit keraguan!” kata pembuka Carroll ketika ditanya peluang dirinya dalam skuat timnas Inggris yang akan terbang ke Prancis bulan Juni mendatang. “Saya harus memiliki keyakinan penuh untuk bisa tampil disana, namun untuk saat ini saya harus membutuhkan waktu bermain lebih dan melihat apa yang akan terjadi nantinya,”

Tercatat Carroll pernah tergabung bersama skuat Three Lions pada tahun 2010 ketika Inggris melakukan partai uji coba melawan Prancis dan terhitung Carroll sudah membuat dua gol selama sembilan kali tampil bersama Inggris. Namun seiring berjalannya waktu, performa yang ditampilkan oleh Carroll mulai menurun. Untuk itu dirinya jarang mendapat kesempatan kembali dalam memperkuat timnas Inggris dalam turnamen Internasional dan stock penyerang Inggris yang saat ini terlihat banyak dengan kukuatan anak muda, diyakini jika Carroll akan sulit masuk dalam skuat Roy Hodgson musim panas mendatang.