Chelsea Akan Merugi Bila Melepaskan Costa

Frank Lampard yang merupakan sosok legenda pada skuat Chelsea menyesalkan peluang Diego Costa bakal angkat kaki dari Stamford Bridge. Lampard menganggap The Blues bakal mengalai kerugian yang besar bila Costa sampai jadi pergi.

Nasib Diego Costa bersama dengan skuat Chelsea menyisakan sebuah pertanyaan besar. Di bulan lalu pria Spanyol tersebut menyampaikan jika manajer Antonio Conte telah memintanya untuk angkat kaki pada musim panas ini.

Sang manager sudah tak memerlukan jasa Costa lagi walau pada musim lalu mantan pesepak bola Atletico Madrid tersebut adalah salah satu kunci keberhasilan The Blues memenangi kompetisi Liga Inggris.

Isu kepergian Costa menjadikan Lampard merasa sedih. Dari sudut penglihatan Lampard, Costa adalah sosok tidak ada suanya. Lampard menganggap Chelsea akan amat kesulitan mendapati sosok pengganti yang ideal bagi Costa.

“Dirinya striker yang luar biasa. Musim lalu, kami semua menyaksikannya dan sedari dirinya berada di The Blues. Dirinya bakal amat sangat sulit untuk digantikan, tak ada keraguan terkait hal tersebut,” ucap Lampard kepada salah satu media olahraga.

“Saya tak tahu bagaimana pola pikir Costa, apakah dirinya mau pergi atau sebaliknya, semua itu hanya pemikiran. Satu hal yang suah tentu ialah, anda meperoleh penyerang yang luar biasa dalam dirinya,” tambah Lampard.

Di musim lalu Costa menjadi pesepak bola paing subur The Blues pada pertandingan Liga Inggris. Dirinya sanggup menatatkan dua puluh gol dari tiga puluh lima aksi yang dimainkan pada kompetisi Liga Inggris.

“Bila dirinya bertahan, hebar, bila kebaikannya tentu Anda mesti mencari penyerang kelas Internasional sebagai sosok penggantinya,” ungkap Lampard dengan tegas.