Chelsea Kontrak Eduardo Satu Musim

Dinamo Zagreb baru saja mengumumkan kepergian kiper andalan mereka Eduardo ke Chelsea. Dalam keterangan nya, kedua belah pihak telah sepakat dengan harga yang tidak disebutkan. Namun yang benar pasti adalah sang kiper menerima kontrak dari The Blues selama satu musim ke depan.

Eduardo, 33 tahun akan menjadi pelapis dari Thibaut Courtois dan Asmir Begovic setelah klub tak memperpanjang ikatan Marco Amelia. Meski terlihat tipis dalam mencapai target nya, Eduardo tetap mengaku senang bisa bergabung dengan Chelsea.

Catatan terakhir Eduardo bersama Zagreb adalah sukses membantu tim nya meraih satu tiket menuju ke putaran final Liga Champions 2016/17. Kemenangan 2-1 lewat perpanjangan waktu atas Red Bull Salzburg di leg kedua babak play-off menjadi aksi terakhir sang kiper bersama klub Kroasia tersebut.

“Mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama klub besar Inggris dan memiliki ambisi tinggi di putaran liga Eropa adalah sebuah keputusan yang tidak mungkin saya tolak. Saya langsung mengatakan ‘Ya’ untuk hal ini,” ungkapan Eduardo di situs resmi Chelsea.

“Menurut saya, ini adalah liga terbaik dan tersulit di dunia. Akan menjadi tantangan baru saya dalam menjalani musim bari, saya akan berusaha untuk menjaga kondisi badan ini lebih baik lagi. Saya siap untuk hal baru ini,”

“Semua kerabat dan keluarga saya selalu menyebutkan hal indah jika bermain di pentas Liga Primer Inggris. Rasa nya seperti mimpi saya bisa bergabung bersama salah satu klub besar Inggris dan saya sudah tidak sabar lagi untuk bergabung bersama mereka di atas lapangan,”

“Saya merasa terhormat mendapatkan kepercayaan dari tim ini, saya akan memberikan jawaban kepada mereka atas keraguan serta dukungan yang sudah diberikan kepada saya.” tutupnya.

Kedatangan Eduardo sendiri menjadi perekrutan ketiga Antonio Conte musim panas ini, menyusul striker Michy Batshuayi dari Marseille dan gelandang N’Golo Kante dari Leicester City yang lebih dulu merapat ke Stamford Bridge.

The Blues di akhir pekan ini akan mencoba melanjutkan tren positif nya dengan menjamu Burnley dalam lanjutan pekan ketiga Premier League usai sebelumnya mereka berhasil memenangkan dua pertandingan di awal musim kemarin. Kemenangan pertama berhasil mereka dapatkan dari lawan West Ham dan yang kedua mereka dapatkan dari bertandang ke markas Watford akhir pekan kemarin.