Chelsea Lepas Nathan Ake ke Bournemouth

nathan akeNathan Ake bakal mengenakan jersey AFC Bournemouth pada musim 2017-18. Ake datang dari Chelsea dengan banderol transfer mencapai 20 juta poundsterling (setara Rp 347 miliar).

Pemain berusia 22 tahun tersebut menuntaskan paruh musim lalu bareng The Cherries sebagai pemain pinjaman. Ake bermain dalam 12 pertandingan plus lesakkan tiga gol sebelum dibawa lagi ke London Barat di Januari dan membawa The Blues meraih trofi Premier League serta final Piala FA.

Ake diyakini mendapatkan kontrak selama lima tahun bersama klub barunya.

“Saya telah mempunyai momen yang luar biasa di klub ini pada musim lalu. Maka saya amat sangat senang bisa kembali,” cetus pemain Belanda itu di situs resmi Bournemouth.

“Ini merupakan tantangan yang bagus untuk karier saya. Chelsea memang sebuah klub hebat dan saya mempelajari banyak hal di sana, namun ini ada sebuah langkah baru dan tempat yang cocok untuk saya berkembang lebih bagus.”

“Fans masih belum menyaksikan penampilan terbaik saya. Saya selalu memasang standar tinggi maka saya sadar banyak hal yang harus harus diperbaiki. Dengan bantuan dari pelatih di sini, saya tahu bisa meningkat lagi dan menjadi pribadi yang lebih oke,” kata Ake.

Bournemouth mengawali kiprah di liga domestik musim 2017-2018 dengan bertandang ke markas West Bromwich, 12 Agustus.